Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 06 2022

    Lagu Metallica Balik Puncaki Charts iTunes Berkat Stranger Things

    Lagu Master of Puppets milik Metallica kembali ke tangga musik setelah adegan epik Eddie Munson di Stranger Things 4

    Metallica, band rock legendaris asal California. (TWITTER)


    Band beraliran thrash metal asal Amerika, Metallica belakangan menjadi sorotan lantaran salah satu lagunya masuk ke dalam serial ‘Stranger Things’. Hit 'Master of Puppets' bahkan puncaki charts iTunes.

    Nora Felder selaku kurator musik Stranger Things 4, mengungkapkan proses di balik serial tersebut yang akhirnya menggunakan lagu Metallica untuk adegan epik Eddie Munson (Joseph Quinn). Menurut Nora, adegan tersebut memang harus menggunakan lagu 'Master of Puppets'.

    "Itu adalah salah satu momen harus pakai lagu ini," ungkap Nora Felder kepada Variety, Senin (4/7/2022).

    Nora juga berpendapat, bahwa karakter Vecna sebagai monster dalam serial Stranger Things sama dengan pesan yang coba disampaikan Metallica lewat lagu 'Master of Puppets'.

    "Keduanya memiliki kesamaan untuk menghancurkan kehidupan orang lain dengan cara merampas kekuatan esensial masing-masing orang," lanjut Nora.

    'Master of Puppets' merupakan salah satu lagu ikonis milik Metallica yang diambil dari album dengan judul yang sama (1986).

    James Hetfield, vokalis Metallica pernah menjelaskan makna dalam tersebut merupakan sebuah peringatan tentang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, yang kemudian dianalogikan sebagai boneka yang dikendalikan oleh pemiliknya.

    Serial Stranger Things season 4 berhasil mengalahkan penayangan Bridgerton season 2Serial Stranger Things season 4 berhasil mengalahkan penayangan Bridgerton season 2 (INSTAGRAM/strangerthingstv)

    Pada musim ke-4 serial Stranger Things, karakter Eddie Munson yang diperankan oleh Joseph Quinn bersama para geng Hawkins lain menuju Upside Down. Eddie dkk. berusaha untuk melawan Vecna.

    Saat menghadapi monster Demobat, Eddie bersama Dustin (Gaten Matarazzo) mencoba untuk mengalihkan perhatian monster tersebut. Eddie Munson kemudian mengambil gitar dan langsung memainkan lick gitar 'Master of Puppets'.

    Nora kemudian mengkonfirmasi bahwa adegan permainan gitar Eddie dimainkan sendiri oleh sang aktor, Joseph Quinn.

    "Iya, Joseph menyempatkan waktu untuk mempelajari riff gitar dan benar-benar memainkannya sendiri sesuai lagu panduannya. Semua merasa ia telah melakukannya dengan baik," ungkapnya.

    Merespons lagunya yang digunakan dalam serial hits Stranger Things, Metallica memberikan komentar langsung mengenai adegan tersebut. Melalui akun Instagramnya, mereka mengaku sangat terpesona dengan adegan tersebut.

    "Cara The Duffer Brothers memasukkan musik ke Stranger Things selalu luar biasa. Jadi kami sangat ingin mereka, tidak hanya memasukkan 'Master of Puppets' ke dalam serial tersebut, tetapi juga membangun sebuah adegan penting di sekitarnya," ungkap Metallica pada caption.

    "Kami semua sangat tidak sabar melihat hasil akhirnya. Dan ketika kami menontonnya, kami sangat-sangat terpesona. Semua dilakukan dengan sangat baik, sangat bagus, bahkan beberapa orang bisa menebak lagunya hanya dengan melihat gerakan tangan Josep Quinn selama beberapa detik di trailernya. Keren banget, kan!" lanjutnya.

    Metallica juga mengaku terhormat bisa memasukkan salah satu lagunya di serial yang saat ini sedang populer tersebut.

    "Merupakan kehormatan yang sangat luar biasa untuk menjadi bagian besar dari perjalanan Eddie, dan sekali lagi, menemani semua musisi luar biasa lain yang ditampilkan dalam serial Stranger Things," pungkas Metallica.

    Editor Team

    COMMENT