Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2021

    Lama Hiatus, Wendy Red Velvet Umumkan Tanggal Rilis Album Debut Solo “Like Water”

    Kawula Muda, Wendy menjadi member pertama Red Velvet yang terjun solo.

    Wendy Red Velvet debut menjadi penyanyi solo dengan merilis mini album "Like Water. (TWITTER/SMTOWNUSA)

    Wendy Red Velvet akhirnya mengumumkan kepastian tanggal perilisan album yang menjadi debut solonya. Mini album yang diberi judul “Like Water” rencananya akan dirilis oleh Wendy pada 5 April 2021 pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB.

    Menurut agensi yang menaungi Red Velvet, SM Entertainment, proyek solo album Wendy akan berisi 5 lagu dan menampilkan pesan yang tulus serta emosi yang hangat dari penyanyi yang bernama asli Shon Seung Wan tersebut.

    Kabar tentang proyek solo dari Wendy pertama kali dilaporkan pada awal bulan ini oleh salah satu media hiburan Korea Selatan, Star News. Tak lama setelah laporan tersebut, pihak agensi langsung mengonfirmasi bahwa memang benar Wendy tengah menyiapkan proyek solo dan akan dirilis bulan depan.

    “Wendy bekerja dengan tujuan merilis album solo di April. Silahkan menantikannya,” ujar pihak SM Entertainment.

    Wendy yang merupakan vokalis utama dari girlgroup K-Pop Red Velvet memutuskan untuk terjun menjadi penyanyi solo setelah menjalani masa hiatus cukup lama. Penyanyi berusia 27 tahun tersebut sebelumnya sempat absen dari dunia musik selama setahun karena mengalami kecelakaan di panggung festival musik SBS Gayo Daejeon pada 2019.

    WENDY RED VELVETWendy, vokalis utama Red Velvet. (TWITTER)


    Saat itu, Wendy menderita patah tulang di bagian panggul dan pergelangan tangan. Wendy juga menderita luka lain yang menyebabkan dia harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan.

    Meskipun sempat absen, Wendy masih merilis beberapa lagu pada 2020. Ia sempat menyanyikan soundtrack untuk drama televisi The King: Eternal Monarch dan Start-Up. Wendy juga sempat berpartisipasi dalam pembuatan ulang lagu hits milik penyanyi BoA berjudul Milky Way bersama dengan Red Velvet. 

    Wendy secara resmi kembali beraktivitas bersama Red Velvet pada 1 Januari 2021 di konser online SMTOWN Live Culture Humanity. Saat itu Red Velvet sempat membawakan lagu hits mereka pada 2019 berjudul Psycho.

    Kini, Wendy menjadi member Red Velvet pertama yang merilis album solo. Sebelumnya, dua member Red Velvet yang lain yaitu Irene dan Seulgi sempat merilis mini abum “Monster” sebagai duo pada 2020.

    Editor Team

    COMMENT