Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 24 2022

    Lebih Sinematik dan Besar, Ini Fakta-fakta Album Terbaru Lauv!

    Lo udah denger single terbarunya belom, Kawula Muda?

    Lauv akan segera rilis album terbarunya! (DOK.LAUV)


    Pada Rabu (23/03/2022) siang, tim reporter Prambors melaksanakan jumpa pers dengan Lauv, musisi populer asal Amerika. Sebelumnya, musisi 27 tahun tersebut telah merilis single terbarunya '26' yang menjadi pembuka album terbarunya yang akan segera datang.

    “Saya menulis '26' mengenai tumbuh dewasa dan mencoba untuk mencari cahaya yang akan semakin hilang kala tumbuh dewasa,” jelas Lauv dalam siaran persnya. 

    LauvLauv baru saja merilis single pembuka album terbarunya, "26" (DOK.LAUV)

     

    Kejujuran tersebut akan dihadirkan pula dalam lagu-lagu lainnya di album terbaru yang belum diumumkan namanya tersebut. Lauv mengakui akan berfokus pada penceritaan dan membuat karya yang menggambarkan berbagai momen nostalgia, konflik, hingga pengembangan diri. 

    Adapun dalam jumpa pers tersebut, Lauv menyinggung beberapa hal terkait album barunya yang akan segera dirilis. Berikut rangkuman tim reporter tentang fakta-fakta album terbaru Lauv yang perlu kalian ketahui, Kawula Muda!

    LauvLauv saat konferensi pers virtual bersama para reporter (PRAMBORS/HELEN)

     

    Apa yang dapat diekspektasi dari album terbaru tersebut? 

    Lauv menyatakan album tersebut akan seperti roller coaster, dengan berbagai energi naik dan turun yang diceritakan di lagu-lagu tersebut. “Album tersebut sangat energik dan akan banyak drum, energi, dan getaran,” tutur musisi yang mengakui sangat bersemangat akan rilisnya album tersebut. 

    Apa yang menjadi inspirasi album tersebut?

    Hubungan Lauv dan pacarnya rupanya menjadi inspirasi terbesar dari lahirnya album tersebut. “Ini sungguh tentang mencari cinta di tempat yang membuat saya merasa sendiri dan menderita karena banyak kekhawatiran,” kata Lauv. 

    Apa konsep album tersebut?

    Hal lain yang turut menjadi banyak digambarkan dalam album tersebut adalah fenomena Quarter Life Crisis yang juga dirasakan Lauv. Nantinya, akan ada dua sisi yang digambarkan saling bertarung satu sama lain. Salah satunya adalah rasa untuk kembali ke masa kecil yang bebas, sedangkan sisi lainnya adalah perjuangan untuk menjadi dewasa. 

    Apa yang membedakan album ini dengan album-album sebelumnya?

    Untuk pertanyaan tersebut, Lauv tidak menjawab banyak Kawula Muda! Ia hanya menjanjikan album terbarunya akan lebih “sinematik” dan “besar” bila dibandingkan album sebelumnya. Jadi nggak sabar, ya!

    Apakah akan ada kolaborasi dalam album tersebut?

    Mengenai kolaborasi, Lauv menegaskan tidak ada kolaborasi dengan musisi lain di album tersebut. Namun, ia juga mengatakan terus membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi lain di lain kesempatan. 

    Apakah ada musik yang didengar saat membuat album tersebut?

    Lauv mengakui sangat menyukai lagu 'Worth It' oleh Rex Orange County. Bahkan, ia menyebut berkolaborasi dengan Rex adalah salah satu mimpi terbesarnya. Ditunggu kolaborasinya, ya! 

    Apa lagu yang paling direkomendasikan untuk pendengar?

    Terkait pertanyaan ini, Lauv mengaku ia merekomendasikan semua lagu dalam album barunya. “Saya ingin mengatakan setiap lagu di album ini menyuguhkan emosi yang berbeda. Karena itu, sulit bagi saya untuk memilih satu,” tutupnya. 

    Editor Team

    COMMENT