Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 30 2021

    Lil Nas X Umumkan Album Debut “Montero” dan Rilis Video Musik “Montero (Call Me By Your Name)”

    Kawula Muda, rapper yang satu ini memang nyentrik keren.

    Penyanyi Amerika Serikat, Lil Nas X. (INSTAGRAM/LOL NAS X)

    Lil Nas X mengumumkan bahwa dia akan merilis album debutnya bertajuk “MONTERO” pada musim panas, yaitu sekitar Juni-Agustus tahun ini. Pengumuman tersebut disampaikan rapper beruisa 21 tahun itu melalui media sosial pada Jumat (26/03/2021).

    Kabar soal rencana perilisan album tersebut hanya berselang beberapa saat setelah dia merilis single baru berjudul MONTERO (Call Me By Your Name) yang hadir bersama dengan video musik resmi.

    Video yang disutradarai oleh Tanu Muino tersebut menampilkan Lil Nas X dalam berbagai karakter yang teinspirasi dari Bible dan mitologi kuno dengan visualisai yang fantastis.

    Cuplikan lagu tersebut pertama kali ditampilkan dalam iklan di Super Bowl pada Februari lalu.

    Artwork untuk sampul lagu ini menampilkan Lil Nas X dalam reinterpretasi lukisan The Creation of Adam karya pelukis Italia, Michelangelo.

    Sementara itu, judul lagu Montero diambil dari nama depan Lil Nas X yang bernama lengkap Montero Lamar Hill, sedangkan Call Me By Your Name merujuk pada judul film tentang LGBT yang diadaptasi dari novel yang juga berjudul Call Me By Your Name karya André Aciman.




    Dalam wawancaraya bersama Zane Lowe di Apple Music, Lil Nas X menjelaskan bahwa album perdananya akan berisi sekitar 15 sampai 18 lagu. Edisi deluxe untuk album ini akan keluar pada musim gugur (September-November) tahun ini.

    Nama Lil Nas X pertama kali mencuat berkat lagu Old Town Road yang viral melalui platform TikTok. Versi remix lagu tersebut menampilkan penyayi country Amerika, Billy Ray Cyrus, dan berhasil menempati posisi nomor 1 Billboard Hot 100 selama 19 minggu.

    Pada awal tahun ini, lagu tersebut dianugerahi sertifikasi platinum ke-14 dan berhasil memecahkan rekor sertifikasi terbanyak yang pernah diterima sebuah lagu. Luis Fonsi, Daddy Yankee, dan Justin Bieber dengan lagu mereka Despacito, sebelumnya memegang gelar tersebut dengan meraih platinum sebanyak 13 kali.

    Tonton video musik tergaru Lil Nas X – Montero (Call Me By Your Name) berikut ini.




    Editor Team

    COMMENT