Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 09 2020

    Lirik Absurd Berbalut Jazz di Balik Lagu Sal Priadi, “Misteri Minggu Pagi”

    Kawula Muda, jangan jadi senyum-senyum sendiri gara-gara lagu ini ya.

    Penyanyi Indonesia, Sal Priadi. (INSTAGRAM/SAL PRIADI)

    Musisi Indonesia, Sal Priadi, baru saja merilis lagu berjudul Misteri Minggu Pagi pada Jumat (09/10/2020). Selama seminggu terakhir, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Malang ini juga mengunggah potongan video musik dari lagu ini di akun YouTube miliknya dengan durasi 30-50 detik per video.

    Lagu tersebut merupakan single kedua dari album akan datang Sal, yang  bertajuk “Kumpulan Lagu Cinta Vol. 1”, setelah lebih dulu merilis single pertama, Irama Laot Teduh, beberapa bulan lalu. 

    Sal menggarap lagu terbarunya bersama dengan produser Lafa Pratomo dan pianis Otta Tarega, dua orang yang telah membantunya dalam penggarapan lagu hit sebelumnya yang berjudul Amin Paling Serius.

    Lagu tersebut merupakan bagian dari album pertamanya, “Berhati”, yang saat ini mencetak angka streaming cukup tinggi di Spotify Indonesia.

    Misteri Minggu Pagi bercerita tentang kegalauan seorang pria yang menunggu balasan pesan dari wanita yang dikencaninya dalam cinta satu malam. Kisah dalam lagu ini  terinspirasi dari pengalaman nyata dari beberapa teman laki-laki Sal.

    Yang menarik dari lagu ini adalah rangkaian diksi lucu pada liriknya yang terkamuflase dalam balutan musik jazz. Jika mendengar lagu ini tanpa memperhatikan liriknya, tentu tidak akan menyangka bahwa banyak kalimat absurd yang terdapat di dalamnya. 

    Seperti pada lirik yang berbunyi “Ingin kukirim kau satu hai-ku, dihiasi dengan huruf ‘i’ berjuta-juta” atau pada lirik “Sedang apa kau di sana? Diculik alienkah atau memang tak suka?”.

    Meski berisi lirik-lirik jenaka, lagu ini masih tetap terdengar romantis. Nyentrik, kontras, komedi, dan romantisme berpadu menjadi satu karya apik yang menenangka,n namun juga bisa membuat pendengarnya tersenyum sendiri.

    Penasaran seperti apa lagu Sal priadi, Misteri Minggu Pagi, simak di video berikut ini.


    Editor Team

    COMMENT