Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 15 2020

    Mahasiswa WNI dan WNA di Boston Nyanyikan Lagu Untuk Indonesia

    Kawula Muda, bangga banget yah sama teman-teman yang terus berkarya untuk Tanah Air kita tercinta

    Pencipta Lagu "Lagu Untukmu Indonesia", Bernard Dinata. (INSTAGRAM/bernarddinata)

    Platform media sosial Twitter diramaikan dengan video viral sekelompok mahasiswa berwarga negara asing yang bernyanyi lagu Bahasa Indonesia. Video tersebut ramai diserbu tanggapan positif dari puluhan ribu penontonnya.

    Dua mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Boston, Amerika Serikat, menciptakan lagu untuk mendukung negara mereka pada awal masa pandemi Covid-19.

    Bernard Dinata (24), salah seorang mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan di Berklee College of Music di Amerika Serikat, menyatakan dukungannya kepada Tanah Air melalui lagu ciptaannya.

    Lagu tersebut diberi judul Lagu Untukmu Indonesia.ย 

    ย 

    Pria yang mengambil jurusan Music Production and Songwriting itu mengaku ide ini muncul setelah berbincang dengan keluarga di Indonesia.

    Menempuh semester akhir di Amerika membuat Bernard merindukan keluarga dan Tanah Air. Ia memutuskan melakukan sesuatu untuk menyalurkan kerinduannya tersebut.

    Bernard mengajak rekannya, Abram Lembono, mahasiswa asal Indonesia lainnya yang menempuh pendidikan di institusi yang sama dengan Bernard. Mereka kemudian bersama menciptakan lagu dan video selama 4 bulan.

    Tak ingin menjadi biasa saja, Bernard dan Abram mengajak mahasiswa lintas negara yang bersekolah di Berklee untuk berpartisipasi dalam karya tersebut. Seluruh pembuatan dan proses dalam lagunya dieksekusi secara virtual alias tidak bertemu secara fisik.

    Video Lagu Untukmu Indonesia diunggah di YouTube kanal pribadi Bernard Dinata pada 1 Juli 2020 dan ditonton lebih dari 68 ribu penonton. Video lagu berdurasi 2 menit 38 detik itu menampilkan Bernard, Abram, dan 10 mahasiswa internasional yang berasal dari berbagi negara, termasuk Thailand, Kanada, Skotlandia, Meksico, dan Tobago.

    Menurut Bernard dan kawannya, musik merupakan wadah terbaik untuk menyalurkan isi hati. Cara tersebut dilakukan Bernard untuk memberikan dukungan kepada Indonesia agar tetap saling merangkul dan mengasihi dalam mengahadapi pandemi.



    Editor Team

    COMMENT