Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 06 2022

    Makin Nyeleneh! The Weeknd Berubah Jadi Kakek-kakek di Cover Album “Dawn FM”

    Kawula Muda, “Dawn FM” adalah album studio kelima The Weeknd yang akan dirilis pada 7 Januari 2021.

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

    The Weeknd seperti tak kehabisan akal untuk menampilkan sesuatu yang “beda” untuk album-albumnya. Sebelumnya, dia telah tampil dengan muka memar, penuh balutan perban, hingga efek seperti habis operasi plastik di album “After Hours”.

    Kini, musisi asal Kanada itu mengubah dirinya menjadi seorang kakek-kakek untuk album barunya yang akan datang, “Dawn FM”.

    Melalui akun media sosialnya pada Selasa (04/01/2022), Abel membagikan artwork resmi untuk sampul album barunya. Alih-alih menampilkan fisik mudanya yang memesona, pria berusia 31 tahun itu justru tampil sebagai seorang kakek dengan rambut dan jenggot yang beruban, serta kulit muka penuh keriput di artwork tersebut.

    Abel sebenarnya telah membagikan tampilan nyelenehnya itu lewat video teaser “Dawn FM” yang diunggah pada Senin (03/01/2022) kemarin, ketika mengumumkan tanggal rilis album barunya tersebut.

    “Dawn FM” adalah album studio kelima The Weeknd yang akan dirilis pada 7 Januari 2021. Rekaman ini merupakan lanjutan dari album hit “After Hours” yang rilis 2020.

    Album baru ini dibuka dengan perilisan single Take My Breath pada Agustus lalu, lalu diikuti dengan Moth To A Flame, hasil kolaborasi Abel dengan Swedish House Mafia sebagai single kedua album.

    Selain Swedish House Mafia, Abel juga menggandeng Lil Wayne, Tyler The Creator, Quincy Jones, Oneohtrix Point Never, dan aktor sekaligus komedian Jim Carey di “Dawn FM”.

    Meskipun belum ada informasi detail soal tema yang diangkat di balik album barunya, The Weeknd telah menyinggung makna di balik prostetik wajah yang dia pakai di album sebelumnya.

    Ketika ditanya kenapa ia sengaja membuat wajahnya “jelek” saat mempromosikan album “After Hours”, dia menjawab: “Menurutku, kalian bisa menganggap kalau terlihat ‘menarik’ (dari segi fisik) itu bukanlah hal penting bagiku, karena narasi yang menarik itu jauh lebih penting.”

    Secara lebih spesifik, ia juga menjelaskan narasi yang ingin disampaikannya ketika tampil dengan muka penuh perban di ajang penghargaan musik American Music Awards 2021.

    "Makna penting dari perban yang membungkus seluruh kepalaku adalah mencerminkan budaya absurd dari para selebriti Hollywood dan orang-orang memanipulasi diri mereka sendiri demi alasan yang dangkal dan ingin diakui," terangnya.

    Wah, kira-kira, narasi apa ya yang akan disampaikan oleh Abel di album barunya nanti? Semakin bikin penasaran, terlebih ia menggandeng aktor Jim Carey yang jelas tidak ada hubungannya dengan musik.

    Merayakan perilisan album barunya nanti, Abel akan menggelar acara live streaming berjudul The Weeknd 103.5 Dawn FM Broadcasting Live yang akan disiarkan langsung melalui saluran Twitch resmi Amazon Music pada 6 Januari 2022.

    Editor Team

    COMMENT