Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 08 2021

    Makna Lagu “House or Home”, Kolaborasi Sheryl Sheinafia dan Pamungkas

    Hai Kawula Muda, Sheryl Sheinafia dan Pamungkas bikin karya baru nih.

    Penyanyi dan musisi Indonesia, Pamungkas dan Sheryl Sheinafia. (INSTAGRAM/SHERYL SHEINAFIA)

    Sheryl Sheinafia berkolaborasi dengan Pamungkas untuk single terbarunya yang berjudul House or Home. Keduanya tampil bersama dalam video lirik resmi untuk lagu tersebut, yang dirilis pada Jumat (29/01/2021).

    House or Home merupakan track ke-7 dari album ketiga Sheryl, “Jennovine”, yang sekaligus menjadi klimaks dari seri perilisan album tersebut selama beberapa bulan terakhir.

    Tak hanya video lirik, sehari setelahya Sheryl dan Pamungkas kembali tampil bersama dalam sesi live akustik untuk lagu kolaborasi mereka.

    Dalam sesi akustik itu keduanya tidak hanya tampil menanyi, melainkan juga memainkan gitar akustik masing-masing.

    Video tersebut dirilis menyusul aksi Sheryl sebelumnya yang berjudul Pick Up Your Phone, hasil kolaborasi bersama Rendy Pandugo yang juga menjadi bagian dari album “Jennovine”.

    Berbicara soal House or Home, lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang berusaha meraih kebebasan dalam kondisi terkekang, ibarat terkurung dalam sebuah cangkang.

    Dalam lagu ini, Sheryl mengungkapkan perasan kesepian dan kerinduan akan hangatnya suasana keakraban bersama orang-orang terdekatnya.

    Secara sekilas liriknya sangat sesuai dengan kondisi pandemi saat ini, di mana banyak orang merasa terkekang karena keharusan untuk beraktivitas dari dalam rumah.

    Meski begitu, lagu ini tidak secara khusus dibuat untuk pandemi. tapi juga bisa merujuk pada segi kehidupan lain yang lebih luas.

    House or Home merupakan proyek kolaborasi pertama antara Sheryl dan Pamungkas. Sheryl menganggap bahwa lagu ini berbeda 180 derajat dengan lagu-lagunya terdahulu, di mana dia bisa menunjukkan sisi lain dirinya melalui lagu ini.

    Sheryl merilis album “Jennovine” yang berisi 8 track pada 15 Januari 2021. Selain dua lagu kolaborasi yang masing-masing menampilkan Pamungkas dan Rendy Pandugo, terdapat satu lagu kolaborasi lain yaitu Lose My Mind yang menampilkan A. Nayaka.

    Album tersebut juga menampilkan empat lagu solo Sheryl yang telah rilis sebelumnya, yaitu Okay, Bye, I Wish I Knew Better, dan De Javu, serta satu track baru Intro- To Jennovine.

    Editor Team

    COMMENT