Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 11 2021

    Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Rilis Single “Don’t Touch Me”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl.

    Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl rilis single berjudul "Don't Touch Me". (UNIVERSAL MUSIC INDONESIA)

    Tiga penyanyi dengan genre berbeda, Marion Jola (RnB), Danilla Riyadi (indie folk), dan Ramengvrl (rap hip-hop) berkolaborasi.

    Ketiganya baru saja merilis single yang berjudul Don’t Touch Me di bawah naungan label Universal Music Indonesia.

    Dalam lagu tersebut mereka mengangkat tema tentang perempuan atau women empowerment, isu yang sangat dekat dengan kehidupan ketiganya sebagai perempuan.

    Menurut Lala, sapaan akrab Marion Jola, melalui Don’t Touch Me dia bersama Danilla dan Ramengvrl ingin menyampaikan cerita tentang ketidakadilan yang kerap dialami perempuan.

    “Gue bilang ke Danilla pengin punya album yang banyak ngomongin perempuan. Kita nulis lirik cerita pribadi kita yang pernah kita alami as a woman,” kata Marion Jola dalam jumpa pers via Zoom, Kamis (10/6/2021).

    Dalam kesempatan yang sama, pelantun Aduh itu juga mengungkapkan tentang pengalamannya yang sering diobjektifikasi dan dilecehkan.

    Tak hanya Marion Jola, Danilla dan Ramengvrl juga menceritakan pengalaman yang kurang enak sebagai perempuan.

     “Pernah secara fisik disentuhlah payudara, dicium segala sama orang di rumah waktu aku SD, ada pemikiran perempuan jangan pakai baju apa. Tapi balik lagi kalau sayang sama diri kita harus jaga diri. Kita masih bisa kok bebas mengekspresikan diri,” tutur Danilla.

    “Waktu itu gue merasakan sendiri pelakunya dari industri musik juga, orang yang gue respect, sekarang enggak,” ucap Ramengvrl.

    Disinggung soal kesulitan dari lagu tersebut, Marion cs mengaku tidak menemui rintangan. Pasalnya mereka kerap berkomunikasi dalam segala hal.

    “Kita masing-masing personality-nya kalau mau apa-apa ngomong, nanya, komunikasinya jalan saja,” ujar Marion Jola.

    Lagu Don’t Touch Me disuguhkan dengan musik pop dengan sentuhan swing yang sangat kental. Mulai hari ini, Jumat (11/6/2021), Don’t Touch Me sudah bisa didengarkan di seluruh platform digital.



    Editor Team

    COMMENT