Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 02 2022

    Masked Wolf & Bring Me The Horizon Gabungkan Hip-Hop dan Metal di Single Kolaborasi Baru “Fallout”

    Kawula Muda, kolaborasi ini awalnya muncul ketika mereka berdiskusi untuk membuat sesuatu demi sebuah film,

    Masked Wolf dan Bring Me The Horizon berkolaborasi di single "Fallout". (TWITTER)

    Bagaimana jadinya jika musisi rock dan hip-hop berkolaborasi?

    Adalah Bring Me The Horizon (BMTH) dan Masked Wolf yang mewujudkan hal tersebut. Band rock asal Inggris dan rapper asal Australia yang namanya melambung berkat lagu viral TikTok, Astronaut in the Ocean, berkolaborasi dalam single baru berjudul Fallout yang dirilis Jumat (01/04/2022) melalui label yang menaungi Wolf, Elektra Records.

    “Kolaborasi ini awalnya muncul ketika kami berdiskusi untuk membuat sesuatu untuk sebuah film,” ungkap vokalis BMTH, Oli Sykes, soal kerja samanya dengan Masked Wolf.

    “Vokal Wolf memberikan nuansa yang lebih dalam dan benar-benar dunia baru bagi BMTH untuk masuk ke dalamnya," sambungnya.

    Seperti menyatukan dua dunia yang berbeda, Fallout dikemas dalam penggabungan unsur hip-hop dan metal. Oli dan Wolf membuka lagu ini dengan saling berbagi lirik di atas melodi gitar, sebelum Wolf mengambil alih lagu dengan rapnya mengikuti beat hip-hop.

    Memasuki bagian tengah lagu, nuansa hip-hop yang dimainkan sejak awal lagu berubah drastis menjadi sangat cadas dengan drum dan distorsi gitar yang keras. Meski mengusung dua genre yang berbeda, lagu ini bersatu dengan sempurna dengan kombinasi vokal yang serasi dan menciptakan dinamika musik yang naik turun.

    Lagu baru ini muncul setelah beberapa hari lalu BMTH memberikan bocoran tentang kolaborasinya dengan Masked Wolf. Mereka membagikan cuplikan lagu melalui sebuah video singkat di TikTok.

    Masked Wolf tak mau kalah. Di tempat lain, pria bernama asli Harry Michael itu juga mengunggah teaser untuk trek barunya di Instagram.

    Fallout mengikuti kolaborasi BMTH bersama Machine Gun Kelly (MGK) baru-baru ini. Oli Sykes menyumbang vokalnya di lagu Maybe, yang menjadi bagian dari album baru MGK, “Mainstream Sellout”.

    Sebelumnya, BMTH juga sempat merilis versi remix lagu Bad Habits milik Ed Sheeran, setelah keduanya tampil bersama membawakan lagu tersebut di ajang penghargaan BRIT Awards 2022.

    Sedangkan bagi Masked Wolf, Fallout merupakan rilis perdana mereka tahun ini, menyusul kolaborasinya bersama Bebe Rexha di lagu It’s You, Not Me (Sabotage) yang rilis November tahun lalu.

    Fallout telah dapat kalian nikmati di sejumlah platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, mapupun YouTube resmi milik Masked Wolf.

    Dengarkan lagu baru Masked Wolf x Bring Me The Horizon – Fallout berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT