Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2021

    Menang AMI Awards untuk Pertama Kalinya, Anneth Delliecia Gemetar Hingga Hampir Menangis

    Kawula Muda, Anneth berhasil memenangi kategori Penyanyi Pendatang Baru Terbaik.

    Anneth Delliecia, penyanyi Indonesia. (INSTAGRAM/ANNETH DELLIECIA)

    Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Anneth Delliecia, berhasil meraih penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk pertama kalinya.

    Gadis yang baru berusia 16 tahun itu diumumkan sebagai pemenang pada kategori Penyanyi Pendatang Baru Terbaik berkat lagu hitnya, Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti, pada acara puncak AMI Awards 2021 yang digelar pada Senin (15/11/2021) malam WIB.

    Ia berhasil unggul atas enam nomine lain di kategori tersebut, yaitu Dere (Kota), Kaleb J (It’s Only Me), Misellia (Akhir Tak Bahagia), Novia Bachmid (Ingin Jatuh Cinta), Nuca (Kagum), dan Raissa Anggiani (Losing Us).

    Menjadi salah satu momen bersejarah dalam karier bermusiknya, Anneth mengaku gemetar hingga hampir menangis ketika menerima piala AMI perdananya.

    “Ya ampun, aku gemetaran sampai mau nangis,” kata penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior 2018 sambil memegang trofi.

    “Aku nggak nyangka banget bisa (berada) di sana. Thanks God. Terima kasih Tuhan Aku, Tuhan Yesus,” lanjutnya, sebelum mengucapkan terima kasih kepada keluarga, manajemen, dan para penggemarnya.

    Selain kategori Pendatang Baru Terbaik, Anneth juga dinominasikan di tiga kategori mayor lain di AMI Awards tahun ini, yakni Artis Solo Pop Wanita Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik-Terbaik.

    Anneth mengawali kariernya di dunia musik dengan mengikuti sejumlah ajang pencarian bakat. Sebelum menjadi pemenang Indonesian Idol Junior musik ketiga (2018), ia pernah menjadi peserta Indonesian Idol Junior musim pertama (2014). Namun, langkahnya harus terhenti di babak eliminasi.

    Pada 2017, Anneth juga pernah mengikuti The Voice Kids Indonesia musim kedua. Ia bergabung dengan tim Agnez Mo dan berhasil sampai ke babak enam besar.

    Perempuan kelahiran Balikpapan tersebut debut sebagai penyanyi solo melalui single Tetap Untukmu (2019). Namanya semakin melambung berkat single Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti yang (2020). Lagu tersebut menjadi viral dan top chart di berbagai platform musik digital.

    Editor Team

    COMMENT