Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 20 2022

    Nasida Ria Tampil di Jerman, Bawakan Musik Qasidah

    Keren banget bisa tampil di festival musik Jerman!

    Grup Qasidah Nasida Ria tampil di Jerman (INSTAGRAM/nasidariasemarang)


    Indonesia patut bangga, nih! Nasida Ria, grup Qasidah asal Semarang, Jawa Tengah, tampil dalam ajang Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman, pada Sabtu, 18 Juni 2022.

    Keseruan penampilan grup musik Qasidah ini, dibagikan melalui unggahan dari akun Instagram resmi mereka, @nasidariasemarang.

    Terlihat dari Story Instagram yang dibagikan mereka, tidak hanya penonton dari Tanah Air saja, penonton warga Jerman turun berjoget sembari mengikuti lantunan lagu yang dinyanyikan.

    Melansir dari VIVA, Nasida Ria tampil sebagai pembuka dan membawakan lagu-lagu hits mereka, seperti 'Dunia dalam Berita', 'Perdamaian', 'Bila Bom Nuklir Diledakkan', 'Kota Santri', dan lainnya.

    Selain Nasida Ria, musisi dari Indonesia lainnya juga berkesempatan tampil sebagai pembuka, seperti OomLeo Berkaraoke.

    Nasida Ria merupakan salah satu kelompok musik kasidah modern dan tertua di Indonesia. Grup tersebut berdiri di Semarang dan dibentuk pada tahun 1975.

    Lagu 'Perdamaian' menjadi lagu hits mereka yang juga pernah dirilis ulang oleh grup band Gigi pada tahun 2005.

    Berdasarkan dari laman Detik, grup Nasida Ria pernah menggapai beberapa penghargaan bergengsi dari Kerajaan Malaysia pada tahun 1988. Lalu, penampilan di Jerman itu bukan pertama kalinya buat grup Nasida Ria loh, Kawula Muda. Di tahun 1996, mereka pernah diundang tampil di Berlin, Jerman.

    Pokoknya, sukses terus untuk Nasida Ria!

    Editor Team

    COMMENT