Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 15 2022

    Navy Jazz Traffic Festival, Bukti Suksesnya Konser Musik Digabung dengan Atraksi Militer

    Hai Kawula Muda, sudah kangen nonton konser?

    Navy Jazz Traffic Festival. (INSTAGRAM/JAZZ TRAFFIC)

    Kerinduan masyarakat akan pertunjukan musik yang terhenti akibat pandemi Covid-19, nampaknya sedikit terobati melalui penyelenggaraan Navy Jazz Traffic Festival di kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 14 Mei 2022.

    Dihadiri oleh ribuan pengunjung, pihak penyelenggara tetap memastikan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung untuk melakukan scan QR aplikasi PeduliLindungi.

    Dua panggung besar dan satu panggung kecil dipersiapkan untuk memecah konsentrasi ribuan pengunjung supaya tidak hanya berkumpul di satu titik.

    Barisan musisi tanah air tampil mengisi festival tersebut di antaranya Dewa 19 feat Virza, Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, Barry Lukumahuwa dan masih banyak lagi.

    Selain konser musik, Navy Jazz Traffic Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan, yakni gelar produk UMKM Jawa Timur, Baksos, kegiatan donor darah, pameran Alutsista TNI AL dan demonstrasi penerjunan Pasukan Khusus Kopaska Koarmada II.

    Sebagai event Jazz tahunan, Navy Jazz Traffic Festival tahun ini merupakan gelaran yang kesepuluh sejak 2011, setelah sempat vakum pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

    Jika sebelumnya Jazz Traffic biasa diadakan di perkotaan, maka kali ini digelar di pedesaan yang sejuk yaitu Vila Navy Residence, sekaligus memperkenalkan kawasan sebagai salah satu agenda kegiatan pariwisata di Malang Raya.

    NAVY JAZZTiket Navy Jazz Traffic Festival Sold Out. (INSTAGRAM/JAZZ TRAFFIC)

     

    Pameran alutsista 

    Kurang lebih ada delapan alutsista yang dipamerkan dalam rangkaian Navy Jazz Traffic Festival. Di antaranya ada sejumlah kendaraan taktis tempur dari Batalyon Intai Amfibi dan Komando Pasukan Katak.

    Juga dipamerkan RM Grad yang merupakan senjata peluncur roket dari Resimen Artileri, termasuk kendaraan pendukung peluncur roket tersebut, serta satu helikopter Bell 505.

    Lebih dari 2000 orang mengunjungi pameran tersebut. Tidak hanya sebagai ajang edukasi, pameran ini juga menjadi ajang bagi pengunjung untuk bisa berselfie di depan peralatan tempur yang jarang ditemui.

    Unjuk kehebatan Rajawali Laut Flight

    Atraksi Rajawali Laut Flight membuka gelaran Navy Jazz Traffic Festival. Ada delapan formasi yang ditampilkan oleh para pilot yang memiliki jam terbang tinggi. para pilot Rajawali Laut Flight Puspenerbal TNI AL menunjukkan kepiawaiannya mengendalikan Pesawat Beechcraft Bonanza G-36 produksi Amerika Serikat.

    Penonton tidak hanya dibuat terpukau dengan penampilan udara enam unit pesawat tersebut. Masih ada atraksi udara yang menarik lainnya, yaitu terjun payung Kopaska yang menumpang pesawat udara Sasa 212 U-6205.

    Editor Team

    COMMENT