Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 11 2020

    NIKI Rils Debut Album Penuh “MOONCHILD”

    Hai Kawula Muda, setelah dua tahun proses penggarapan, akhirnya album debut NIKI “MOONCHILD” dirilis.

    NIKI, penyanyi Indonesia yang go international. (INSTAGRAM/88RISING)

    Musisi Indonesia yang tengah meniti karier di Amerika, Niki Zefanya, akhirnya merilis album debut penuhnya bertajuk “MOONCHILD”.

    NIKI mengumumkan hal tersebut di akun Instagram pribadinya, @NIKIzefanya, Kamis (10/9/2020)

    “Album pertama saya MOONCHILD sudah dirilis sekarang. Tolong dengarkan dari awal hingga akhir. Ini telah menjadi milik kalian sekarang, saya harap kalian menikmatinya,” tulis NIKI.

    Hal yang sama juga diunggah di akun Instagram milik label NIKI bernaung, 88rsing.

    “MOONCHILD, album pertama dari @nikizefanya sudah rilis sekarang di mana-mana. Enjoy this masterpiece,” tulis @88rising.

    Sebelumnya, NIKI pernah mengungkapkan bahwa “MOONCHILD” adalah kisah utuh dari perjalanan pencarian jati dirinya yang terangkum dalam 10 lagu dan saling berkaitan.

    Ibarat buku cerita, “MOONCHILD” menyuguhkan cerita NIKI dalam tiga fase. Dibuka dengan bulan sabit yang merangkum perasaan tidak bersalah, rasa ingin tahu, dan memulai sesuatu.

    Kemudian ada bulan separuh. Di fase ini, NIKI menggambarkan tentang kehilangan harapan dan kekecewaan.

    Hingga akhirnya pendengar dibawa masuk ke fase ketiga, yaitu bulan purnama. Di sini NIKI bercerita tentang penemuan jati diri dan kekuatan.

    NIKINIKI, penyanyi Indonesia yang go international. (INSTAGRAM/NIKI)

     

    Sebagai awal pembuka jalan album ini, NIKI telah merilis lagu Switchblade pada Awal April 2020. Menurut dia, lagu ini menandai awal perjalanan “MOONCHILD” yang ironis, karena itu adalah salah satu lagu terakhir yang ia tulis untuk album.

    “Switchblade bercerita tentang memiliki keberanian untuk menaklukan apa yang diinginkan dalam lingkungan dan tempat baru di sekitar,” tutur NIKI.

    Dalam album debut ini, NIKI mengeksplorasi berbagai ragam musik, mulai dari R&B, pop, punk, country, balada piano strip-down, hingga ke lagu-lagu yang diorkestrasi.

    Selama dua tahun penggarapan, NIKI berkolaborasi dengan produser dan penulis Jacob Ray, kolektif produser Bekon & the Donuts, dan produser Montreal Pomo, David Pimintel.

    Sebelum merilis album penuh, NIKI telah memiliki album mini bertajuk “Zephyr”.

    NIKI yang mengawali karier bermusik sejak usia dini sempat menjadi penampil pembuka konser Taylor Swift di Jakarta pada 2014. Kemudian pada 2018, NIKI menjadi salah satu Best New Artist versi Complex.

    Editor Team