Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 30 2022

    “ODDINARY” Stray Kids Debut di Posisi Pertama Billboard 200, Bakal Ikuti Jejak BTS?

    Kawula Muda, album "ODDINARY" juga sukses tembus chart beken Britania Raya.

    Stray Kids, boygroup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. (TWITTER)


    Stray Kids meraih pencapaian luar biasa di Billboard 200 Album Chart. Pada Selasa (29/03/2022), Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru Stray Kids berjudul “ODDINARY” berhasil debut di posisi pertama Billboard 200 Album Chart untuk pekan ini.

    Ini menjadi prestasi tersendiri bagi boygroup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini di peringkat musik mancanegara.

    Bagi Stray Kids ini pertama kalinya mereka menjadi bagian Billboard 200, sementara mereka adalah musisi Korea Selatan ketiga yang berhasil masuk dalam chart tersebut setelah sebelumnya ada nama BTS dan SuperM.

    Karena prestasinya ini, banyak warganet Korea Selatan menyambut gembira dan melontarkan beragam komentar di forum komunitas online. Bahkan tak sedikit yang menyebut Stray Kids bakal mengikuti jejak BTS yang sukses berkarier di luar negeri.

    “Saya suka album Stray Kids kali ini. Saya sering mendengarkan lagu utama mereka saat berolahraga.”

    “Selamat, selamat!! Saya berharap lebih banyak penyanyi Korea mendapatkan peringkat tinggi di masa depan.”

    “Melihat kekuatan Stray Kids saat ini, mereka bisa menjadi BTS ke-2.”

    “Congrats congrats, lagunya bagus dan performancenya seru. Saya selalu mencari mereka ketika mereka merilis lagu baru. Saya harap mereka menjadi lebih besar.”

    Selain Billboard 200, Stray Kids juga berhasil memuncaki the Top Album Sales Chart, dan the Top Current Album Sales Chart. Sebagai tambahan, mini album Stray Kids ini juga sukses tembus Tastemakers Album Charts di posisi ke-2.

    Main title tracks album ini yaitu MANIAC debut di peringkat pertama Billboard World Digital Song Sales, sementara tiga lagu b-side dari album ini yaitu VENOM menempati posisi ke-7, Charmer di posisi ke-10, dan FREEZE di nomor 14.

    STRAY KIDSStray Kids, boygroup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. (TWITTER/APPLE MUSIC))

     

    Last but not least, Stray Kids masuk kembali Billboard Artist 100 di peringkat ke-1, menandai minggu kedua mereka di chart tersebut. Grup ini sekarang menjadi artis Korea keempat yang pernah menduduki peringkat chart ini setelah BTS, BLACKPINK, dan SuperM.

    Stray Kids bahkan menjadi bagian dari chart resmi Britania Raya yang pengaruhnya sama dengan Billboard di Amerika Serikat, berkat “ODDINARY” dan MANIAC.

    Dari sisi penjualan, menurut data dari Luminate, album “ODDINARY” berhasil terjual sebanyak 110 ribu unit di akhir pekan 24 Maret 2022 dan menjadi penjualan album tertinggi di Amerika Serikat.

    “ODDINARY” bahkan mengalahkan penjualan album debut Charli XCX yang berjudul “Crash”. Melihat kepopuleran Charli XCX, album “Crash” hanya terjual sebanyak 31.500 unit dan menempati peringkat ke-7 di Billboard 200 Album Chart.

    Di posisi kedua ada “7220” Lil Durk, “Encanto” di posisi ketiga, Morgan Wallen, Jice WRLD, dan koleksi hits The Weeknd berada di urutan ke-4 hingga ke-6. Di posisi tiga terakhir ada nama Drake, Gunna, dan juga Doja Cat.

    Apakah Stray Kids terus dapat meningkatkan kinerjanya dan meraih kesuksesan di luar negeri mengikuti jejak BTS? Simak dulu video musik terbaru mereka berjudul FREEZE di bawah ini ya!


    Editor Team

    COMMENT