Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2021

    Oliver Tree Berkolaborasi dengan Little Big dan Tommy Cash untuk Single Baru “Turn It Up”

    Kawula Muda, "Turn It Up" hadir disertai video musik yang eksentrik, kocak, dan direkam di Rusia.

    Penyanyi Amerika Serikat, Oliver Tree. (TWITTER/OLIVER TREE)

    Musisi asal Amerika, Oliver Tree, telah berkolaborasi dengan band pencetak hit viral asal Rusia, Little Big, untuk single baru berjudul Turn It Up. Single yang dirilis pada 2 September 2021 ini juga menampilkan rapper asal Estonia, Tommy Cash.

    Diproduseri oleh Oliver Tree, Turn It Up hadir disertai video musik resmi yang eksentrik. Video kocak yang direkam di Rusia tersebut disutradarai oleh Oliver Tree bersama Alina Pasok, dan Ilya Prusikin dari Little Big.

    Turn It Up dikemas sebagai lagu dance, dengan menyajikan rap berirama energik dari Oliver dan Tommy, yang dipadukan dengan ketukan punk-rave khas ala Little Big.

    Lagu ini akan menjadi bagian dari proyek EP kolaboratif dari Oliver Tree dan Little Big, bertajuk “Welcome to the Internet” yang akan keluar pada 30 September mendatang.

    Dalam sebuah pernyataan pers, Oliver mengaku sengaja pindah ke Rusia untuk bisa berkolaborasi dengan Little Big. Artis berusia 28 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dirinya betah tinggal di Rusia, sampai-sampai tidak ingin pulang ke Amerika.

    OLIVER TREEMusisi asal Amerika, Oliver Tree. (TWITTER/OLIVER TREE)

     

    "Aku pindah ke Rusia 4 bulan lalu untuk bekerja dengan band favoritku, Little Big. Sejauh ini kami telah membuat 2 video musik dan film dokumenter tentang proses kreatif dan pengalamanku selama hidup di Rusia sebagai orang asing,” terang Oliver tentang proyek terbarunya.

    “Untungnya rapper asal Estonia favoritku, Tommy Cash, juga ikut bergabung untuk membuat lagu dance yang menurutku adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa.”

    Turn It Up akan menjadi sebuah fenomena global. Aku sangat menikmati kehidupan di Rusia karena diperlakukan bak pangeran Rusia. Saat ini, aku tidak berencana untuk kembali ke Amerika,” lanjutnya.

    Sementara itu, menurut Little Big, Turn It Up merupakan perpaduan musik dari Timur dan Barat, merujuk pada negara Amerika dan Rusia.

    Turn It Up adalah perpaduan Timur dan Barat, dan itulah yang terjadi ketika menatukan musisi yang terobsesi dengan gagasan musical hybrid," ungkap grup beranggotakan Ilya, Sonya, Anton, dan Sergey.

    Olive Tree merupakan salah satu musisi provokatif di era Gen Z. Sampai saat ini, musisi nyentrik itu telah mengumpulkan lebih dari 1,6 miliar streaming di seluruh dunia, dengan video musik yang telah ditonton 414 juta kali secara akumulatif.

    Awal tahun ini, Oliver bekolaborasi dengan rapper Lil Yachty di lagu Asshole. Ia kemudian meluncurkan versi deluxe dari album debutnya “Ugly is Beautiful” yang diberi nama “Ugly is Beautiful: Shorter, Thicker & Uglier”.

    Sejak dirilis pada Juli 2020, album “Ugly is Beautiful” sukses menempati peringkat pertama di tangga lagu Billboard Rock Top Album dan Best Alternative Album. Album tersebut juga berhasil debut di posisi 15 besar Billboard 200.

    Album ini menampilkan sejumlah single hit seperti Alien Boy dan Hurt, yang masing-masing telah bersertifikat platinum dan emas dari RIAA.

    Sementara itu, Little Big yang telah berdiri sejak 2013 terus melambungkan namanya di industri musik global dengan peluncuran hit-hit viral. Hingga Juli lalu, video-video musik mereka telah mengumpulkan lebih dari 2,5 miliar penayangan di YouTube.

    Video dengan penayangan terbesar adalah Skibidi yang telah ditonton lebih dari 546 juta kali, dan menjadi video paling populer di Rusia. Single Eurovision 2020 mereka yang berjudul UNO, juga telah berhasil melaju ke pasar global dan menjadi video paling populer di YouTube Eurovision, dengan jumlah penayangan lebih dari 213 juta kali hingga saat ini.

    Band ini juga telah berkolaborasi dengan beberapa artis internasional termasuk Tommy Cash pada lagu Give Me Your Money, Clean Bandit pada lagu Arriba, dan Finch Asozial pada lagu Rave Religion.



    Editor Team

    COMMENT