Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 07 2022

    Olivia Rodrigo Jadi Woman of The Year 2022 di Ajang Billboard Women in Music Awards

    Kawula Muda, prestasi Olivia Rodrigo semakin bertambah nih!

    Olivia Rodrigo saat menghadiri ajang MTV VMA 2021. (INSTAGRAM/VMA)

    Penyanyi muda berbakat, Olivia Rodrigo berhasil dinobatkan sebagai  Woman of The Year 2022 di Billboard Women in Music Awards yang bakal digelar pada 2 Maret 2022.

    Sebelumnya, sejumlah musisi wanita yang berhasil meraih penghargaan ini adalah Taylor Swift, Cardi B, Billie Eilish, Ariana Grande, Selena Gomez, Madonna, dan Lady Gaga.

    Nama Olivia Rodrigo memang tengah naik daun sejak popularitasnya pada 2021 dengan album debutnya yang berjudul “SOUR”. Tak hanya memuncaki tangga lagu musik ternama di dunia, Olivia dengan musiknya dalam album tersebut berhasil mendulang sejumlah prestasi dan penghargaan.

    Mengutip Antaranews.com, eksplorasi Olivia Rodridgo tentang sakit hati, kecemburuan, dan insecurity yang dituangkannya dalam album “SOUR” berhasil membuatnya memecahkan rekor streaming di platform musik ternama.

    Single debutnya, Drivers License berhasil memecahkan rekor quadruple platinum dan diakui secara kritis sehingga membuat nama Olivia Rodrigo langsung melesat.

    OLIVIA RODRIGOOlivia Rodrigo saat hadiri American Music Awards 2021. (TWITTER/AMA)

     

    Bahkan semua 11 lagu yang terdapat dalam album tersebut berhasil menempati 30 peringkat teratas tangga lagu Billboard Hot 100. Dengan raihannya tersebut membuat Olivia Rodridgo sebagai artis wanita pertama yang menorehkan prestasi itu.

    Oleh Rolling Stone, album “SOUR” berhasil dinobatkan sebagai album No.1 pada 2021, sedangkan The New York Time menyebutnya sebagai salah satu album terbaik di tahun lalu.

    Nama Olivia bahkan menduduki beberapa berbagai daftar puncak Billboard seperti Top Global 200 Artist, Top Overall New Artist, Top Hot 100 Artist, Top Hot 100 Female Artist, dan Top Hot 100 Songwriter.

    Sementara itu, selain Olivia Rodrigo, deretan penerima penghargaan lainnya di Billboarad Women in Music Awards adalah Gabby Barrett, Phoebe Bridgers, Doja Cat, Golnar Khosrowshahi, Karol G, Bonnie Raitt, Saweetie, dan Summer Walker.

    Rencananya, penghargaan Billboard Women in Music Awards 2022 akan digelar di YouTube Theather di Hollywood Park, Los Angeles pada 2 Maret 2022. Acara ini akan dipandu oleh pemenang Woman of The Year 2009, Ciara. Sedangkan tiket untuk acara tersebut bisa didapatkan di billboardwomeninmusic.com.

    Editor Team

    COMMENT