Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 04 2022

    Olivia Rodrigo Menang Banyak di Grammy Awards 2022 Termasuk Best New Artist

    Kawula Muda, di Grammy Awards 2022 Olivia Rodrigo raih tujuh nominasi.

    Olivia Rodrigo menangi sejumlah penghargaan di Grammy Awards 2022. (TWITTER/YAHOO ENTERTAINMENT)


    Puncak acara Grammy Awards 2022 yang digelar di Las Vegas pada Minggu (03/04/2022) malam waktu setempat, menjadi malam besar bagi Olivia Rodrigo. Penyanyi berusia 19 tahun sukses membawa pulang banyak trofi penghargaan pada malam debutnya di ajang penghargaan bergengsi tersebut.

    Dari tujuh nominasi pertamanya di Grammy, Olivia berhasil memenangkan tiga di antaranya, termasuk salah satu kategori big four, Best New Artist. Di kategori utama tersebut, pelantun Good 4 U itu unggul atas The Kid Laroi, Saweetie, Finneas, Glass Animals, Japanese Breakfast, Jimmie Allen, Arlo Parks, Baby Keem, dan Arooj Aftab.

    “Terima kasih banyak untuk Recording Academy. Ini adalah mimpi terbesarku yang menjadi kenyataan. Terima kasih untuk semua orang di (label) Interscope karena telah mempercayai aku dan kemampuanku menulis lagu,” kata gadis berdarah Filipina itu dalam pidato kemenangannya sebagai Best New Artist.

    Secara khusus Olivia juga mengucapkan terima kasih untuk Dan Nigro, sosok penting yang telah memproduseri album “Sour”.

    “Terima kasih banyak juga untuk Dan (Nigro), yang telah membuat musik bersamaku. Dan, kamu adalah teman terbaik, kolaborator dan orang yang selalu bisa aku andalkan. Jadi, ini semua terjadi karena kamu, terima kasih,” imbuhnya.

    Olivia juga memenangi dua penghargaan lain yaitu Best Pop Solo Performance untuk hitnya Drivers License dan Best Pop Vocal Album untuk album debutnya “Sour”.

    Selain menang banyak penghargaan, bintang High School Musical: The Musical: The Series itu juga menandai penampilan pertamanya di panggung Grammy dengan membawakan Drivers License, lagu debut yang telah membawanya ke puncak kesuksesan seperti saat ini.

    Dengan pencapaian tersebut, Olivia berada di urutan ketiga sebagai artis yang mendapat penghargaan terbanyak di ajang Grammy Awards 2022, seri dengan jumlah penghargaan yang diterima oleh band rock Foo Fighters.

    Urutan pertama diperoleh bintang jazz, Jon Batiste, dengan lima penghargaan, disusul Bruno Mars dan Anderson .Paak yang tergabung dalam duo Silk Sonic dengan empat penghargaan.

    Menyusul kesuksesan “Sour”, Olivia sempat mengungkap akan segera merilis album keduanya yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

    “Aku sudah punya judul untuk albumku berikutnya dan sudah punya beberapa lagu untuk itu,” ujar olivia dalam wawancaranya bersama Billboard Februari lalu.

    Editor Team

    COMMENT