Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 24 2021

    Olivia Rodrigo Raih Tujuh Nominasi Grammy Awards 2022, Termasuk Keempat Kategori Big Four

    Kawula Muda, Olivia menjadi artis termuda kedua yang mendapat nominasi Big Four Grammy, setelah Billie Eilish.

    Olivia Rodrigo saat menghadiri ajang MTV VMA 2021. (INSTAGRAM/VMA)

    2021 merupakan tahun emas bagi karier musik Olivia Rodrigo. Penyanyi berusia 18 tahun itu berhasil memperoleh tujuh nominasi Grammy Awards 2022, termasuk keempat kategori Big Four yaitu Record of the Year (Drivers License), Album of the Year Song of the Year (“Sour”), Song of the Year (Drivers License), dan Best New Artist.

    Meski banyak artis yang memperoleh nominasi lebih banyak, seperti Jon Batiste, Justin Bieber, Doja Cat, dan H.E.R., namun Olivia Rodrigo adalah satu-satunya artis utama yang dinominasikan di masing-masing kategori Big Four.

    Dengan pencapaian ini, Olivia menjadi artis termuda kedua yang mendapat nominasi Big Four Grammy, setelah Billie Eilish mencetak prestasi tersebut di usianya yang baru 17 tahun pada 2020. Olivia juga merupakan artis keturunan Filipina-Amerika pertama yang mencapai hal tersebut.

    Selain kategori Big Four, Olivia juga dinominasikan di tiga kategori lain yaitu Best Pop Solo Performance untuk Drivers Licence, Best Pop Vocal Album untuk “Sour”, dan Best Music Video untuk Good 4 U.

    Seri dengan jumlah nominasi yang diperoleh Olivia, Billie yang pada 2020 berhasil menyapu bersih seluruh penghargaan di kategori Big Four, juga mendapatkan tujuh nominasi tahun ini, berkat album keduanya, “Happier Than Ever”. Tiga di antaranya adalah nominasi Big Four, yaitu Record of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year.

    OLIVIA RODRIGOOlivia Rodrigo saat hadiri American Music Awards 2021. (TWITTER/AMA)

     

    Sepanjang 2021, Olivia telah membuktikan kesuksesannya di dunia musik dengan mencetak berbagai rekor melalui album debutnya “Sour”. Dengan rekor tersebut, peluang Olivia untuk memenangi satu atau lebih penghargaan di kategori Big Four cukup tinggi, terutama sebagai Best New Artist.

    Salah satu pesaing berat Olivia di kategori tersebut adalah The Kid Laroi, yang memulai debutnya melalui trilogi album “F*ck Love”. Namun, dalam ajang penghargaan musik American Music Awards (AMA) 2021 yang digelar pada Senin kemarin (22/11/2021), Olivia berhasil mengungguli Laroi sebagai New Artist of The Year.

    Demikian pula pada ajang MTV Video Music Awards yang digelar pada September lalu, Olivia menang kategori Best New Artist, mengalahkan Laroi dan beberapa artis lain yaitu 24kGoldn, Giveon, Polo G, dan Saweetie.

    Dengan catatan tersebut, tak menutup kemungkinan Olivia akan merebut gelar Best New Artist di Grammy Awards 2022.

    Daftar nominasi Grammy Awards ke-64 resmi diumumkan pada Rabu (24/11/2021). Musisi jazz, Jon Batiste, memperoleh nominasi terbanyak dengan 11 nominasi. Urutan nominasi terbanyak kedua ditempati oleh Justin Beber, Doja Cat, dan H.E.R, yang masing-masing mendapat delapan nonimasi, disusul oleh Olivia Rodrigo dan Billie Eilish dengan tujuh nominasi.

    Pemenang penghargaan akan diumumkan dalam acara puncak Grammy Awards 2022 yang akan digelar pada 31 Januari 2022.

    Editor Team

    COMMENT