Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 05 2022

    Omicron Mengganas, Grammy Awards Ke-64 Ditunda?

    Kawula Muda, rencananya, Grammy Awards ke-64 akan digelar pada 31 Januari 2022

    GRAMMY.com

    Penyebaran varian Omicron di berbagai negara termasuk Amerika Serikat telah membuat khawatir berbagai pihak. Mengingat penyebaran Omicron yang semakin masif, muncul kabar bahwa penyelenggaraan Grammy Awards ke-64 bakal ditunda.

    Melansir dari Billboard, Recording Academy selaku pihak penyelenggara Grammy Awards saat ini tengah mempertimbangkan untuk menunda penyelenggaraan ajang penghargaan bergengsi tersebut.

    Rencananya, Grammy Awards ke-64 akan digelar pada 31 Januari 2022 di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat.

    “Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU telah mencapai kapasitas maksimum, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal membuat kami menyimpulkan bahwa menunda show adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ungkap seorang sumber kepada Billboard.

    Jika kabar ini benar, maka ini akan menjadi tahun kedua penyelenggaraan Grammy ditunda karena Covid-19. Tahun lalu, ajang Grammy yang harusnya berlansung pada 31 Januari 2021 terpaksa ditunda karena adanya lonjakan kasus Covid-19.

    Grammy Awards ke-63 akhirnya baru bisa digelar pada 14 Maret 2021. Lokasi awal yang seharusnya di Staples Center (kini berubah menjad Crypto.com Arena) terpaksa dipindahkan menjadi di Los Angeles Convention Center.

    Hal tersebut dilakukan oleh pihak penyelenggara agar tidak terjadi kerumunan yang cukup besar dan dapat memicu penyebaran virus.

    Jika tahun ini penyelenggaraan Grammy berlangsung dengan skala lebih kecil seperti tahun lalu, maka pihak Recording Academy tidak akan mendapatkan keuntungan besar yang biasanya berasal dari penjualan tiket.

    Menanggapi kabar ini, salah seorang juru bicara Recording Academy menekankan bahwa hingga saat in belum ada keputusan besar yang diambil.

    Tahun ini, Trevor Noah akan kembali didapuk untuk menjadi host Grammy. Sementara itu, Gala MusiCares akan dgelar pada 29 Januari 2022 di Los Angeles Convention Center.

    Sedangkan Gala Pra-Grammy Recording Academy bakal dihelat pada 30 Januari 2022 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California.

    Nominasi Grammy tahun ini telah diumumkan pada 23 November 2021. Jon Batiste menjadi nomine dengan jumlah nominasi terbanyak, disusul oleh Doja Cat, H.E.R, dan Justin Bieber yang mendapatkan 8 nominasi.


    Editor Team

    COMMENT