Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2020

    Paul McCartney Rilis Album “McCartney III” dan Video Musik “Find My Way”

    Kawula Muda, usia bukan alangan bagi Paul McCartney untuk terus berkarya.

    Penyanyi Inggris, Paul McCartney. (INSTAGRAM/PAUL MCCARTNEY)

    Setelah 50 tahun sejak pertama kali meluncurkan album debut solonya, Paul McCartney akhirnya merilis album terbarunya bertajuk “McCartney III” pada Jumat (18/12/2020).

    Album ini melengkapi trilogi album self-titled miliknya yang pertama kali dirilis pada 1970 dengan judul “McCartney”. Album lanjutannya, “McCartney II” dirilis 10 tahun kemudian yaitu pada 1980.

    Sama seperti dua album sebelumnya, “McCartney III” menyajikan rekaman Paul McCartney dalam memainkan semua instrumen seorang diri.

    Bersamaan dengan itu, anggota The Beatles itu juga merilis video musik Find My Way sebagai single utama untuk album terbarunya.

    Disutradarai oleh Roman Coppola, pembuatan video musik ini menggunakan setidaknya 46 buah kamera untuk mengambil gambar Paul saat memainkan masing-masing instrumen dari setiap sudut.

    Jika foto untuk album “McCartney” dan “McCartney II” diambil oleh mendiang istrinya, untuk album “McCartney III”, Paul melibatkan putrinya yang bernama Mary dan keponakannya yang bernama Sonny untuk mengambil foto.

    Album baru ini direkam pada awal 2020 di rumah Paul yang berlokasi di Sussex, Inggris, ketika terjadi lockdown akibat pandemi Covid-19.

    Proses rekaman dimulai ketika Paul menggarap kembali When Winter Comes, sebuah lagu unreleased dari 1990-an yang dibuat bersama George Martin. Paul membuat bagian baru untuk lagu tersebut, kemudian terciptalah lagu Long Tailed Winter Bird yang dijadikan sebagai single pembuka album.

    “Setiap hari saya memulai rekaman dengan instrumen yang saya pakai untuk menulis lagu, kemudian menyusun semuanya secara bertahap. Itu sangat menyenangkan,” kata Paul McCartney berbicara soal proses rekaman albumnya.

    “Ini lebih tentang membuat musik untuk diri kita sendiri dibanding melakukannya hanya sebagai sebuah pekerjaan. Jadi, saya hanya melakukan hal-hal yang saya sukai. Saya tidak menyangka ini akan menjadi album,” ujar musisi berusia 78 tahun itu melanjutkan.

    Awalnya, “McCartney III” diumumkan akan dirilis pada 11 Desember 2020. Namun pada 20 November Paul mengumumkan bahwa jadwal perilisan albumnya diundur ke 18 Desember 2020.

    Berikut tracklist album “McCartney III” selengkapnya.

    1. Long Tailed Winter Bird

    2. Find My Way

    3. Pretty Boys

    4. Women and Wives

    5. Lavatory Lil

    6. Deep Deep Feeling

    7. Slidin

    8. The Kiss of Venus

    9. Seize The day

    10. Deep Down

    11. Winter Bird/ When Winter Comes

    Editor Team

    COMMENT