Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 21 2022

    Pecahkan Rekor! ‘Stay Alive’ Jungkook dan Suga BTS Jadi Soundtrack K-POP Pertama di Chart Inggris

    Selamat ya Jungkook dan Suga :)

    Suga BTS dan Jungkook BTS. (Music Mundial)

    Lagu ‘Stay Alive’ yang dinyanyikan Jungkook BTS dan diproduseri oleh Suga BTS mencetak sejarah bagi industri K-pop setelah berhasil memasuki beberapa chart atau tangga lagu resmi di Inggris.

    ‘Stay Alive’ merupakan salah satu lagu yang menjadi soundtrack Webtoon dan web novel original milik BTS ‘7 Fates: CHAKHO.’ Lagu ini dirilis pada 11 Februari 2022 dan hanya dalam tempo sepekan telah berhasil menyita perhatian publik Inggris.

    Dalam sepekan 18-24 Februari, ‘Stay Alive’ lagu Jungkook dan Suga memang berada dalam beberapa tangga lagu resmi Inggris, yang dianggap setara dengan Billboard di Amerika Serikat.

    Saat debutnya, ‘Stay Alive’ menduduki peringkat ke-89 pada Official Single Chart dan menjadikannya lagu soundtrack Korea pertama sepanjang sejarah yang sukses memasuki tangga lagu tersebut.

    Lagu ini juga mencapai peringkat ke-5 baik pada Official Singles Sales Chart maupun pada Official Singles Downloads Chart.

    Selain itu, sejak dirilis pertama kali, ‘Stay Alive’ juga mencatatkan beberapa rekor di seluruh dunia.

    BTS'Stay Alive' BTS 7 Fates: CHAKHO

    ‘Stay Alive’ menjadi lagu yang dinyanyikan penyanyi solo Korea pertama yang tercepat berada di puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 80 negara, termasuk di delapan pasar musik terbesar di dunia.

    Hanya dalam 24 jam sejak dirilis, lagu ini berhasil menjadi nomor satu di 98 wilayah berbeda, sebuah rekor baru bagi penyanyi solo Korea. Hingga saat berita ini ditulis, angkanya sudah mencapai 104 wilayah

    ‘Stay Alive’ juga memecahkan rekor debut Spotify terbesar dari lagu yang dinyanyikan solois Korea. Dalam tangga lagu harian Global Top 50 milik Spotify, lagu ini menduduki peringkat ketiga setelah dirilis.

    Editor Team

    COMMENT