Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 20 2022

    Pengin Jago Gitar kayak Personel Metallica, Ikut Kursus Bareng Mereka, Yuk!

    Kawula Muda, Metallica buka kursus yang bisa main bareng mereka, nih!

    Band legendaris asal California, Metallica. (FACEBOOK/METALLICA)


    Metallica dikabarkan membuka kursus bagi para penggemar yang ingin bisa bermain seperti mereka.

    Melansir dari NME, Metallica telah bekerja sama dengan Yousician untuk mengembangkan kursus di mana penggemar dapat bermain bersama dengan band tersebut.

    Dua member Metallica yaitu, James Hetfield dan Kirk Hammet bakal memandu peserta kursus melalui total 10 sesi yang berfokus untuk belajar gitar riff, lead, dan juga rhytm.

    Peserta yang mengikuti kursus akan belajar bagaimana cara memainkan sejumlah lagu hits milik Metallica seperti Enter Sandman, Nothing Else Matters, One, Fade to Black, Master of Puppets, dan banyak lagi lainnya.

    Pelajaran di dalam kursus juga akan mencakup wawancara dengan semua anggota Metallica. Para member akan terbuka tentang proses kreatif mereka, bagaimana teknik latihan, ritual pra-pertunjukan, dan banyak lagi lainnya.

    “Kursus Metallica x Yousician membuat pemain gitar lebih dekat dan lebih private dengan musisi master yang mereka idolakan. Peserta kursus akan memiliki kesempatan untuk belajar bermain seperti Metallica langsung dari Metallica,” ujar Hadley Spanier dari Yousician.

    Menurut Metallica sendiri cara terbaik untuk belajar bermain seperti mereka adalah dengan bermain bersama mereka.

    Bagi yang ingin mendaftar kursus bareng Metallica, bisa mendaftar di sini. Kursus sesi pertama telah dibuka pada 14 Juni 2022 lalu.

    Sementara itu, awal tahun ini diumumkan bahwa Metallica akan merilis serangkaian remix dan re-editing live performance serta film dokumenter dari pertunjukan ulang tahun Metallica ke-40.

    Editor Team

    COMMENT