Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2022

    Perjalanan Karier CJR: Boyband Cilik yang sempat Bubar hingga Segera Comeback

    Siapa yang nunggu comeback mereka?

    Coboy Junior (TRIBBUN)


    Nama boyband Coboy Junior atau CJR mungkin saja tidak terasa asing di telinga Kawula Muda. Walau sejatinya boyband tersebut telah resmi dibubarkan, rupanya berbagai karya CJR masih didengar hingga saat ini. 

    Sebut saja “Kamu”, “Terhebat”, hingga “Demam Unyu Unyu” yang didengar oleh jutaan kali lewat platform Spotify. 

    Coboy JuniorCoboy Junior (99)

     

    Baru-baru ini, media pun ramai-ramai memberitakan adanya kemungkinan CJR akan comeback. Mengutip dari media sosial milik Bastian Steel, anggota boyband tersebut seolah memberikan kode bahwa akan kembali di atas panggung bersama. 

    Pada sebuah foto yang diunggah lewat Story Instagram Bastian, terlihat ia bersama Aldi dan Ryzki berfoto bersama. Sayangnya, tidak ada Iqbaal yang sebelumnya merupakan personil CJR. 

    Di bagian atas, tertulis ‘TBA’ yang mungkin merupakan singkatan dari ‘To Be Announced’. Hal itu seolah mengindikasikan akan adanya proyek bersama yang digarap oleh ketiga musisi cilik tersebut. TBA juga digadang sebagai nama baru dari comeback-nya tiga anggota CJR.

    Sebagai informasi, Coboy Junior sebenarnya beranggotakan empat personil, yakni Bastian, Aldi, Iqbaal, dan Ryzki.

    Keempatnya pun bertemu pada acara Musikal Laskar Pelangi yang digarap produser, Patrick Effendy pada 2011 lalu. 

    Saat itu, diketahui Ryzki atau Kiki CJR merupakan juara satu ajang adu suara di Akademi Fantasi Indonesia Junior, sedangkan Bastian dan Aldi merupakan finalis Idola Cilik. Sementara itu, Iqbaal merupakan model cilik yang kala itu memiliki potensi di bidang musik. 

    Karena melihat dinamika yang tercipta di antara keempat anggota tersebut, Patrick pun memutuskan untuk membentuk boyband bernama Coboy Junior.

    Sepanjang terbentuk, boyband tersebut telah menciptakan 10 lagu dalam album Coboy Junior (2013). Tak hanya itu, mereka pun aktif di dunia akting seperti "Coboy Junior The Movie" (2013), "CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu" (2015), hingga "Ada Cinta di SMA" (2016). 

    Sayangnya, pada awal 2014, Bastian memutuskan untuk keluar dari boyband tersebut. Kemudian, Coboy Junior resmi dibubarkan pada 2 Desember 2017 lalu. 

    Editor Team

    COMMENT