Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 23 2022

    Perkenalkan Indonesia lewat Video Keren, Simak Fakta-fakta MV Wonderland Indonesia 2!

    Keren banget video musiknya, Kawula Muda!

    Cuplikan video musik Wonderland Indonesia 2 (YOUTUBE/ALFFY REV)


    Pada 17 Agustus 2022, anak muda Indonesia turut merayakan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai karyanya. 

    Salah satunya pun tertuang lewat media YouTube. Bertajuk “Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara”, video tersebut merayakan kekayaan yang dimiliki Nusantara. 

    “Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban di dalamnya, karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77,” demikian isi keterangan video tersebut.

    Kolaborasi Berbagai Konten Kreator Muda

    Video tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai talenta muda Indonesia. Mulai dari konten kreator, musisi, hingga kreator muda, bekerja sama untuk mewujudkan karya tersebut. 

    Berbagai nama populer pun berada di belakang layar video tersebut. Sebut saja Alffy Rev, Binda Angelia, Novia Bachmid, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, hingga Shanna Shannon Siswanto. 

    Disambut Meriah Warganet

    Sesaat setelah diunggah, “Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara” langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Tak hanya trending di media sosial, video tersebut juga telah ditonton lebih dari 3 juta kali dalam sehari loh, Kawula Muda!

    Meriahkan 77 Tahun Indonesia Merdeka

    Adapun hal menarik lainnya adalah tanggal dan jam diunggahnya video tersebut. Lewat channel YouTube Alffy Rev, video tersebut diunggah pada 17 Agustus 2022 tepat pada pukul 19:45:17. Angka tersebut merujuk pada tanggal kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 1945. 

    Perkenalkan Budaya Indonesia

    Dibuat khusus untuk rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, terdapat berbagai lagu daerah yang ditampilkan pada video tersebut. Tak hanya lagu, terdapat bula budaya lain seperti bahasa, tari tradisional, hingga suku Indonesia yang ditampilkan. 

    Kolaborasi Berbagai Tari Tradisional

    Dalam video musik “Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara”, terdapat berbagai penampilan tari tradisional. Sebut saja Lingsir Wengi (Jawa), Cik Cik Periuk (Suku Dayak), Sinanggar Tullo (Sumatera Utara), Ayo Mama (Maluku), Anging Mamiri (Sulawesi Selatan), Lalo Ngaro (Sasak Lombok Timur), dan Tanduk Majeng (Madura). 

    Tampilkan Wilayah Terkenal di Indonesia

    Berbagai tempat populer dan terkenal yang sarat akan sejarah juga ditampilkan dalam video tersebut. Sebut saja Candi Prambanan (Yogyakarta), Candi Bentar (Cirebon), Pura Besakih (Bali), dan Karangasem (Bali). 

    Untuk Kawula Muda yang penasaran, langsung klik video di bawah ini ya!

    Editor Team

    COMMENT