Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 27 2021

    Pernah Ikut Bullying Saat Sekolah, Yuka Tamada Rilis Single “Pelangi” sebagai Permintaan Maaf

    Hai Kawula Muda, beda itu indah lho.

    Penyanyi dan musisi Indonesia, Yuka Tamada. (INSTAGRAM/YUKA TAMADA)

    Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Yuka Tamada, baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Pelangi.  Dalam keterangan pers, Jumat (26/3/2021), Lagu Pelangi terinspirasi dari kisah nyata Yuka saat masih duduk di bangku sekolah.

    “Dulu pas sekolah aku punya teman yang sering di-bully karena dia berbeda dari cara ngomongnya, dan lain-lain,” kata Yuka Tamada.

    Yuka juga mengaku, lagu Pelangi merupakan permintaan maafnya karena pernah ikut merundung seorang anak di sekolah.

    “Setelah semakin dewasa, aku baru sadar bahwa yang aku lakuin itu salah. Ibarat kata, lagu ini adalah permintaan maaf aku yang dulu,” ucap Yuka.



    Lewat lagu barunya ini, Yuka Tamada ingin mengajak para pendengar menghargai perbedaan. Pelangi merupakan sebuah metafora dari manusia yang terdiri dari bermacam warna.

    Sempat tak suka menyanyi

    Dalam sebuah acara di sebuah stasiun swasta pada 2019, Yuka Tamada ternyata pernah mengaku kalau awalnya ia tidak senang bernyanyi.

    “Dulu kecil itu nyokap sering nyuruh aku ikut paduan suara untuk anak-anak. Dari situ kayak dipaksa untuk nyanyi,” kata dia.

    Yuka mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak suka bernyanyi yakni karena tidak senang dilihat di atas panggung oleh orang banyak. Tak hanya bernyanyi, Yuka juga diikutkan kursus piano. Hal itu karena orang tua Yuka ingin anaknya senang bermusik.

    Tapi, lagi-lagi Yuka tak menyukainya. Ia justru tertarik belajar gitar karena melihat kakak kelas bermain alat musik petik itu.

    “Aku waktu sekolah lihat kakak kelas keren nih main gitar. Akhirnya minta ke orang tua untuk kursus gitar, tapi ditolak,” curhat Yuka lagi.

    AKhirnya penyanyi kelahiran Makassar ini mencoba belajar gitar sendiri alias secara otodidak. Yuka Tamada juga belajar dari melihat teman-teman yang lebih jago dan mencuri ilmu dari mereka.



    Editor Team

    COMMENT