Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2021

    Personel Padi Reborn Cerita Pengalaman Request Lagu ke Radio Zaman Dulu

    Kawula Muda, lagu favorit Padi Reborn versi lo apa, nih?

    Padi Reborn datang ke kantor Prambors untuk #PramborsTalks. (Dok. PRAMBORS)

    Kawula Muda, hari ini, Selasa (28/9/2021), Prambors kedatangan Padi Reborn. Sebuah grup musik yang telah menemani para Kawula Muda sejak tahun 1997— 2011 dengan nama Padi. Sempat berhenti sejenak, Padi kembali dengan nama Padi Reborn pada tahun 2017.

    Dipandu oleh Eda, #PramborsTalks diawali dengan membahas single terbaru Padi Reborn berjudul "Memberi Makna Indonesia".

    Eda bertanya apa makna yang ingin disampaikan Padi Reborn untuk Kawula Muda melalui lagu tersebut. "Pesan tematis dan lagu pertama Padi tentang Indonesia untuk bergandeng tangan dan mengambil peran, membangkitkan semangat lagi sebagai orang Indonesia," jelas Fadly sebagai vokalis Padi Reborn.

    Lagu tersebut dirilis sehari sebelum Hari Radio Nasional yang jatuh pada 11 September lalu.

    Bicara soal Hari Radio Nasional, Eda merasa penasaran apa saja lagu-lagu yang pernah di-request oleh masing-masing personel kepada radio.

    Menariknya, Yoyo (drummer) mengatakan bahwa dirinya pernah berpacaran dengan anak radio. "Jadi, request-nya 'Entar pulang mau dijemput di mana?'". Seluruh personel Padi Reborn pun tertawa lepas.

    Sementara itu, Rindra (bass) mengatakan bahwa dirinya pernah meminta sebuah radio di Balikpapan untuk memutar salah satu lagu metal yang memang tidak masuk dalam daftar lagu radio tersebut.  "Enggak diputer," tawa Rindra.

    Berbeda dengan Piyu (gitaris) yang rupanya berlatar belakang sebagai penyiar radio. Dirinya mengaku saat itu memiliki band metal dan ingin menyelipkan lagu tersebut dalam daftar lagu yang diputar dalam radionya.

    "Jadi sesekali aku selipin, puterin lagu, tapi gak jelas dari band mana. Ternyata enggak ada yang respon juga. Enggak ada yang nanya vokalisnya siapa namanya," Piyu pun menertawakan masa lalunya itu.

    Ia pun menyebut bahwa bosnya memberi nama tata surya untuk setiap penyiar. Piyu pun kerap dipanggil Yudi Ozone kala itu.

    Piyu menceritakan bagaimana pengalaman siarannya menggunakan tape deck dua buah. ".Jadi satu siap-siap ke next song, satu lagi yang lagi diputer," tuturnya.

    "Manual. Jadi harus di-rewind terus, kalau enggak pakai bolpen," tambahnya lagi.

    Mengingat Google baru saja berulang tahun yang ke-23 pada Senin (27/9/2021), Eda merasa penasaran, apa hal terakhir yang dicari masing-masing personel Padi Reborn pada search engine Google.

    Piyu terakhir kali mencari Discogs, sebuah online shop yang menjual vinyl. Perhatian Eda tertuju pada Ari (gitaris) yang begitu serius ketika melihat ponselnya.

    "Ini konverter dolar," kata Ari. "Cicilannya banyak..." tambahnya sambil tertawa. 

    Menariknya, Fadly terakhir kali menggunakan mesin pencarian Google untuk melihat Pulau Padar. Dirinya mengaku baru saja berlibur ke Labuan Bajo untuk pertama kalinya dengan sang istri.

    "3.800 langkah naik ke gunung," ungkapnya. "Itu surga tropisnya. Seindah-indahnya Indonesia. Pulau Pink itu benar-benar pink. Hampir semua Pink Beach. Banyak spot," tambahnya.

    Editor Team

    COMMENT