Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 08 2020

    Pilih Mana, "Hawaii" Orisinal atau Versi Remix Hasil Kolaborasi Maluma dan The Weeknd?

    Kawula Muda, akhir pekan kemarin sudah puas dengarin dan nonton video musik Hawaii terbaru?

    Maluma dan The Weeknd. (TWITTER/THE WEEKND)

    Ketika Amerika Serikat (AS) disibukkan dengan berita seputar persaingan pemilihan presiden, dua musisi beda kultur, Maluma dan The Weeknd, merilis kolaborasi mereka dalam bentuk remix untuk lagu Hawaii.

    Pada Rabu (4/11/2020) waktu AS, kedua artis ini mengungah foto berdua di media sosial yang langsung memunculkan rasa penasaran para penggemar. Tak sampai 24 jam kemudian, video musik kolaborasi mereka dirilis.

    "Saya selalu mengagumi The Weeknd dan ini tak lain adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bisa berkolaborasi dengannya dalam remix Hawaii," kata Maluma lewat rilis untuk media.

    Maluma menyebut The Weeknd telah membawa lagu ini ke level yang berbeda. Maluma juga memuji bahwa penyanyi asal Kanada tersebut bisa bernyanyi dengan indah dalam bahasa Spanyol maupun Inggris.

    Hawaii versi remix ini  merupakan kolaborasi perdana dua musisi dengan basis penggemar tersebar di seluruh dunia tersebut. The Weeknd lebih dulu bernyanyi dalam bahasa Inggris.

    So now he’s your heaven? You’re lying to yourself and him to make me jealous / You put on such an act when you’re sleeping together / All this cause I said I don’t want marriage.

    Setelah Maluma menyanyikan lirik dalam bahasa Spanyol, The Weekend kembali bernyanyi. Kali ini, dia melantunkan lirik dalam bahasa Spanyol. Ini adalah kali pertama pria bernama asli Abel Makkonen Tesfaye tersebut bernyanyi dalam bahasa Spanyol.

    Lagu Hawaii orisinal dirilis Maluma pada akhir Juli 2020 dan sudah ditonton lebih dari 438 juta kali. Lagu ini ditulis Maluma bersama Keityn, Edgar Barrera, dan Bull Nene.

    Lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang tidak berjalan mulus dan harus berakhir. Pembuatan musik video lagu ini dilakukan di Miami dan disutradarai oleh Jessy Terrero dari Cinema Giants.

    Hawaii sudah sembilan pekan beruntun menjadi nomor 1 di tangga Hot Latin Songs. Hawaii merupakan single kedua Maluma yang bisa menjadi nomor 1 di chart ini, dari total 40 lagunya yang bisa masuk.

    Lalu, bagimana kiprah Hawaii versi remix? Yang pasti, hanya dalam durasi sekitar tiga hari, lagu ini sudah ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube.

    Editor Team

    COMMENT