Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2020

    Playboi Carti Rilis Album Kedua “Whole Lotta Red”

    Kawula Muda, obat kangen sudah datang nih buat penggemar Plauboi Carti.

    Rapper Amerika Serikat, Playboi Carti. (INSTAGRAM/@PLAYBOICARTI)

    Rapper asal Amerika, Playboi Carti, baru saja merilis album keduanya yang berjudul “Whole Lotta Red” tepat pada hari Natal, Jumat (25/12/2020).

    Album ini telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, setelah terakhir kali Playboi Carti merilis album debut “Die Lit” pada 2018.

    Terdapat total 24 track dalam album“Whole Lotta Red”, tiga di antaranya merupakan hasil kolaborasi bersama rapper Amerika lain, yaitu Kanye West untuk track Go2DaMoon, Kid Cudi untuk M3tamorphosis, dan Future untuk single Teen X.

    Sejumlah produser yang terlibat dalam penggarapan album ini antara lain Pi’erre Bourne, Art Dealer, F1lthy, Juberlee, Richie Souf, dan Wheezy.

    Salah satu lagu yang cukup spesial dari album tersebut adalah track terakhirnya yang berjudul F33l Lik3 Dyin. Track tersebut menggunakan sample dari lagu Bon Iver yang berjudul iMi dan melibatkan paling banyak penulis dibanding lagu-lagu lain yang ada di album ini.

    Beberapa co-writer yang dikreditkan untuk track ini di antaranya Justin Vernon, James Blake, Rob Moose, dan Brad Cook.

    Carti sebenarnya mulai mengerjakan album terbarunya pada akhir 2018, tak lama setelah merilis “Die Lit”, yang saat itu langsung memulai debut sebagai nomor 3 di tangga album Billboard 200. Tak heran jika penggemar menunggu-nunggu album kedua ini rilis.

    Kurang dari 24 jam setelah “Whole Lotta Red” rilis, Carti mengonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan versi deluxe album terbarunya itu.

    Usai “Die Lit” keluar, Playboi Carti telah tampil di beberapa track milik artis lain termasuk Solange dalam single Almeda, The Creator untuk EARFQUAKE, Mustard untuk Baguettes in the Face, Drake untuk Pain 1993, dan Lil Yachty dalam single Flex Up.

    Pada April lalu, Carti juga telah merilis video musik untuk @ MEH,yang merupakan lagu solo pertamanya sejak perilisan “Die Lit”. Visual untuk klip tersebut dia sutradarai sendiri bersama Nick Walker.

    Berikut daftar track dari album Playboi Carti “Whole Lotta Red” selengkapnya,

    1. Rockstar Made

    2. Go2DaMoon (feat. Kanye West)

    3. Stop Breathing

    4. Beno!

    5. JumpOutTheHouse

    6. M3tamorphosis (feat. Kid Cudi)

    7. Slay3r

    8. No Sl33p

    9. New tank

    10. Teen X (feat. Future)

    11. Meh

    12. Vamp Anthem

    13. New N3on

    14. Control

    15. Punk Monk

    16. On That Time

    17. King Vamp

    18. Place

    19. Sky

    20. Over

    21. ILoveUIHateU

    22. Die4Guy

    23. Not Playing

    24. F33l Lik3 Dyin

    Editor Team

    COMMENT