Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2021

    Profil Celeste, Penyanyi Soul dari Inggris dan Pemenang BRIT Awards yang Sedang Naik Daun

    Kawula Muda, kenalan yuk sama bintang bersuara super keren ini.

    Penyanyi Inggris, Celeste. (INSTAGRAM/CELESTE)

    Jika kalian sedang mencari artis baru untuk difavoritkan, Celeste bisa menjadi salah satu pilihan. Celeste merupakan salah satu penyanyi soul asal Inggris yang sedang naik daun.

    Karakter musiknya yang soulful dan jazzy, seringkali dianggap mirip dengan Amy Winehouse, seperti yang terlihat dalam salah satu lagunya, Lately.

    Meski telah mengawali karier musik sejak remaja, namanya baru mulai dikenal luas sejak dua tahun terakhir, terutama setelah merilis single Strange pada 2019. Single tersebut mendapat banyak pujian, termasuk dari musisi legendaris Elton John hingga komedian James Corden.

    Lagu itu pula yang mengantarkan Celeste menjadi pemenang penghargaan Rising Star dari BRIT Awards 2020. Pada awal 2020, penyanyi 26 tahun itu juga menang polling tahunan dari BBC dan meraih penghargaan Sound of 2020.

    Berbicara soal latar belakangnya, Celeste merupakan perempuan berkulit hitam yang berdarah Inggris-Jamaika. Ia lahir di California, Amerika Serikat, pada 5 Mei 1994 dan pindah ke Inggris ketika usianya baru 3 tahun.

    Bakat musiknya sudah terlihat sejak usia dini. Bahkan di usianya yang baru 9 tahun, Celeste sudah mendapat beasiswa untuk sekolah menyanyi.

    Pada usia 16 tahun ia menunggah lagu pertamanya berjudul Sirens bersama teman satu bandnya ke YouTube. Lagu itu menarik perhatian seorang manager dari sebuah studio rekaman di London bernama Sarm Wets Studios, lalu mengajaknya bekerja sama.

    Studio tersebut pernah digunakan artis-artis ternama untuk menulis dan merekam lagu seperti Led Zeppelin, The Clash, Rihanna, hingga Paul McCartney.

    Karier Celeste mulai berkembang dari tempat itu. Ia merilis sejumlah lagu selama beberapa tahun kemudian. Dia juga pernah menjadi pengisi vokal untuk karya musik dari produser EDM seperti Avicii, Tieks, dan Real Lies.

    Ia debut sebagai artis solo melalui single Daydreaming pada 2016 dan merilis EP perdananya, “The Milk & The Honey”, pada 2017. Satu tahun berikutnya, ia bergabung dengan Polydor Records, lalu merilis EP keduanya, “Lately”, pada 2019.

    Setelah EP keduanya, Celeste merilis sejumlah single, beberapa di antaranya adalah Strange yang menjadi titik awal kesuksesannya di industri musik global, Stop This Flame yang menjadi lagu pertamanya pada 2020, I Can See the Changes yang diproduseri oleh Finneas, dan Hear My Voice yang merupakan soundtrack film Trail of the Chicago 7 sekaligus nomine Oscar 2021 dalam kategori Best Original Song.

    Celeste akhirnya merilis album studio perdananya pada 29 Januari 2021 yang berjudul “Not Your Muse”. Album tersebut dinominasikan sebagai Album of the Year di ajang penghargaan paling bergengsi di UK, BRIT Awards 2021.

    Selain Album of the Year, Celeste juga dinominasikan sebagai Best British Female Solo Artist dan Best New Artist (Breaktrough Artist) di ajang tersebut.

    Editor Team

    COMMENT