Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 21 2022

    “Proof” Jadi Album Keenam BTS Paling Laris di AS dengan Puncaki Chart Billboard 200

    Kawula Muda, album "Proof" makin melesat di pasaran musik Amerika Serikat.

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)


    Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album antologi terbaru BTS berjudul “Proof” telah melakukan debutnya di posisi pertama chart Billboard 200, yang merupakan peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

    Walaupun sebagian besar album ini berisi lagu-lagu BTS yang telah dirilis sebelumnya, “Proof” mencapai minggu penjualan terbesar di AS dari album mana pun oleh grup sejauh ini pada 2022 dan terbesar kedua secara keseluruhan, setelah album “Harry House” milik Harry Styles.

    Menurut data dari Luminate (sebelumnya MRC Data), “Proof” memperoleh 314.00 unit album setara yang mengesankan selama pekan yang berakhir pada 16 Juni.

    Total skor album terdiri dari 266.000 penjualan album tradisional, 12.000 unit track equivalent album (TEA), dan 36.000 streaming unit album setara (SEA), dengan total menjadi 52,84 juta streaming audio di pekan pertama rilis.

    “Proof” menjadi album keenam BTS yang berhasil masuk ke posisi pertama chart Billboard 200. Pencapaian ini membuat BTS menjadi artis Korea pertama dan sejauh ini satu-satunya yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dengan enam album berbeda.

    Selain “Proof”, BTS pernah menempatkan album “Love Yourself: Tear” pada Juni 2018, “Love Yourself: Answer”, “Map of the Soul: Persona”, “Map of the Soul: 7”, dan “BE”, dalam puncak chart Billboard 200.

    Selamat untuk, BTS!  

    Editor Team

    COMMENT