Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2022

    Raih 7 Nominasi, BTS Justru Pastikan Tidak Hadir di Billboard Music Awards 2022

    Kawula Muda, kira-kira mereka bakal bawa pulang berapa piala ya tahun ini?

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BIGHIT MUSIC)


    Billboard Music Awards 2022 akan segera digelar pada pekan depan. Sayang, BTS yang menjadi salah satu nomine di ajang penghargaan musik tersebut justru mengonfirmasi bahwa mereka tidak hadir dalam acara tersebut.

    Billboard Music Awards (BBMA) merupakan ajang penghargaan tahunan yang memberikan apresiasi terhadap para musisi dunia dengan karya musik mereka. Tahun ini, Billboard Music Awards (BBMA) bakal digelar pada Minggu (15/05/2022) di Las Vegas, Amerika Serikat.

    BBMA dianggap sebagai salah satu dari tiga ajang penghargaan bergengsi di kancah musik pop Amerika. Sehingga keputusan BTS untuk tidak hadir dalam ajang tersebut sempat membuat banyak pihak bertanya-tanya.

    Apalagi, grup yang beranggotakan RM, J-Hope, Suga, Jungkook, Jimin, V, dan Jin ini sebenarnya mendapatkan 7 nominasi dalam ajang penghargaan itu.

    Tahun ini, BTS mendapatkan sejumlah nominasi antara lain untuk kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist/Excluding USA, Top Selling Song, Top Billboard Global Song/Excluding USA, dan Top Rock Song.

    Untuk kategori Top Selling Song, BTS menempatkan dua lagu hitsnya yaitu Butter dan Permission to Dance. Bahkan lagu Butter yang dirilis pada 2021 lalu diproyeksi bakal menerima kemenangan di BBMA untuk tahun ini.

    Sejak dirilis, 'Butter' telah menjadi lagu paling lama bertahan di Billboard chart dan menempati posisi pertama dalam sejarah Billboard. 'Butter' mencatat total 12 minggu berada di posisi pertama chart Billboard Hot 100.

    BTS telah memenangi penghargaan BBMA untuk kategori Top Social Artist pada 2017 dan telah memenangkan penghargaan ini selama lima tahun berturut-turut. Tahun lalu, BTS berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus.

    Sementara itu, keputusan BTS untuk tidak hadiri Billboard Music Awards 2022 diduga berhubungan dengan persiapan album terbaru mereka yang bakal dirilis pada Juni mendatang. Saat ini, BTS memang tengah fokus dalam mempersiapkan album antologi mereka yang diberi judul “Proof”.

    Menurut agensi yang menaungi mereka, album “Proof” akan menyajikan sejumlah lagu yang menandai karier BTS sejak mereka melakukan debut hingga saat ini. Selain lagu-lagu hits-nya, BTS juga akan menyuguhkan tiga lagu baru di antaranya 'Yet to Come' serta 'Born Singer'.

    Walaupun memutuskan untuk tidak hadir dalam ajang penghargaan musik ini, mereka akan mengirimkan pidato dalam bentuk video jika berhasil memenangkan penghargaan.

    Editor Team

    COMMENT