Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 06 2021

    Rain dan Chungha Siap Kolaborasi!

    Kawula Muda, setelah kolaborasi bareng J.Y. Park, kini giliran Chungha.

    Rain dan Chungha dikabarkan akan melakukan kolaborasi. (INSTAGRAM)

    Solois beken, Rain dan Chungha, dikabarkan sedang mempersiapkan kolaborasi bareng. Rencananya proyek kolaborasi tersebut akan dirilis pada Maret 2021.

    Melansir dari Koreaboo, menurut laporan eksklusif Sport Chosun, Rain dan Chungha tengah bekerja sama dalam sebuah lagu kolaborasi. Proyek kolaborasi tersebut bermula setelah saluran YouTube Rain yang bernama Season B Season mencapai satu juta subscribers.

    Dia lalu mengunggah komentar di halaman komunitas saluran YouTube-nya tersebut dan meminta para penggemar merekomendasikan penyanyi perempuan dengan kemampuan dance untuk diajak bekerja sama. Banyak penggemar Rain akhirnya memberikan rekomendasi Chungha.

    Sejak debut solo dengan lagu Why Don’t You Know pada 2017, jebolan program survival Produce 101 tersebut telah menerima banyak pujian sebagai “solo queen”. Banyak dari penampilan Chungha memperlihatkan kemampuan menari serta vokal yang kuat.

    Bahkan, nama Chungha telah berhasil menempati posisi di berbagai tangga lagu Korea berkat karya-karya musiknya.

    CHUNGHAChungha dalam foto teaser untuk album terbaru "Querencia".

     

    Dari pencapaiannya tersebut, dapat tercermin talenta yang dimiliki oleh Chungha. Akhir-akhir ini, Chungha tengah disibukkan dengan persiapan akhir dari perilisan full album pertamanya yang diberi nama “Querencia”.

    Album tersebut rencananya akan dirilis pada 15 Februari 2021 pukul 18.00 KST. Sebelumnya, Chungha sempat merilis sebuah single pra-rilis berjudul  pada 19 Januari 2021.

    Kerja sama Rain dan Chungha tampaknya akan menjadi sebuah kolaborasi yang kuat. Selain vokalitas yang tidak perlu diragukan lagi, keduanya memiliki kemampuan dance yang mumpuni.

    Ini menjadi kolaborasi kedua Rain dengan penyanyi solo Korea. Sebelumnya, ia sempat melakukan kolaborasi dengan petinggi JYP Entertainment, J.Y. Park atau dikenal juga dengan nama Park Jin Young.

    Keduanya melakukan kolaborasi apik dengan merilis single berjudul Switch to Me. Single tersebut dirilis secara resmi pada 31 Desember 2020 pukul 18.00 KST, sebelum malam perayaan tahun baru 2021. Lagu Switch to Me ditulis sendiri oleh Park Jin Young, dengan iringan musik jack swing ala era 1990-an.

    Kolaborasi antara Rain dan Park Jin Young dapat terwujud, karena selama ini keduanya dikenal memiliki hubungan yang dekat. Rain dulu pernah menjadi bagian dari perusahaan milik Park Jin Young, JYP Entertainment. Sejak saat itu, Rain menganggap Park Jin Young sebagai mentor dalam hidupnya.

    Kira-kira untuk proyek kolaborasi Rain dan Chungha, jadinya akan seperti apa ya? Sebelumnya, lihat penampilan kolaborasi apik dari Rain dan Park Jin Young di MV Switch to Me di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT