Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 15 2021

    “Rapper Monster” Bobby iKON Siap Comeback Solo Setelah 3 Tahun

    Kawula Muda, video teaser bertuliskan “Coming Soon” bikin penasaran fans.

    Bobby iKON dikenal sebagai seorang rapper handal. (INSTAGRAM/BOBBY IKON)

    Salah satu member iKON yang dikenal dengan kemampuan rap-nya, Bobby, dikabarkan akan segera melakukan comeback solo dalam waktu dekat.

    Hal ini terungkap dari sebuah video teaser yang dirilis oleh YG Entertainment pada Jumat (15/1/2020). Dalam video berdurasi 27 detik tersebut, terlihat Bobby tengah berlari di atas bangunan tinggi dengan latar belakang pemandangan Sungai Han di Korea Selatan.

    Sebelum video tersebut berakhir, terdapat tulisan “Bobby Coming Soon”, yang menjadi penanda bahwa akan ada sesuatu yang baru dari Bobby.

    Kabar akan comeback-nya Bobby di industri musik K-Pop tentu saja sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Karena fans telah menunggu selama kurang lebih 3 tahun untuk melihat lagi karya dari Bobby.

    Pria yang kerap disebut sebagai “Rapper Monster” iKON ini, terakhir kali merilis album solo pada 2017. Saat itu Bobby merilis album yang diberi nama “Love and Fall”. Album tersebut seakan seperti karya “emas” Bobby karen ia hampir terlibat di semua proses produksi mulai dari menulis dan menyusun lagu.

    BOBBY IKONBobby iKON untuk cover majalah Beauty+. (INSTAGRAM/IKON)

     

    Terakhir kali, Bobby sempat terlibat dalam pembuatan lagu untuk album terbaru miliki Mino WINNER. Ia juga sempat menyanyikan lagu OST dari drama Record of Youth.

    Bobby pertama kali bergabung dengan agensi YG Entertainment sebagai trainee pada 2011. Sebelum debut, pria yang memiliki nama asli Kim Ji Won ini sempat mengikuti program reality show milik Mnet berjudul WIN: Who Is Next pada 2013. Sayang pada saat itu ia kalah dan tidak dapat debut bersama dengan WINNER.

    Pada Mei 2014, Bobby berhasil lolos audisi untuk kompetisi rap SHOW Me The Money 3. Ia menjadi bagian dari tim bernama “Illionaire” bersama Dok2 dan The Quiett dari Illionaire Records. Ia pun berhasil keluar sebagai juara musim tersebut, setelah berkompetisi ketat melawan rapper Iron dan Vasco di putaran final.

    Setelah mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya pada 2015 Bobby debut bersama iKON yang beranggotakan B.I, Jinhwan, Junhoe, Donghyuk, Yunhyeong, dan Chanwoo. iKON debut dengan merilis pra-single berjudul My Type. 

    Sayang pada 12 Juni 2019, pemimpin iKON, B.I alias Kim Han Bin mengumumkan untuk keluar dari grup setelah dikabarkan pernah mencoba untuk membeli mariyuana dan LSD.

    Sementara itu, iKON terakhir kali melakukan comeback pada Februari 2020 dengan merilis mini album yang berjudul “i DECIDE”.



     

    Editor Team

    COMMENT