Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    Resmi! Marcello Tahitoe (Ello) Jadi Vokalis Band Dewa 19

    Hai Kawula Muda, kenalin nih vokalis Dewa 19 yang baru!

    Marcello Tahitoe (Ello) resmi jadi vokalis baru band Dewa 19. (INSTAGRAM/MARCELLO TAHITOE)

    Dikenal sebagai penyanyi solo, Marcello Tahitoe memberi kabar terbaru yang cukup mengejutkan bahwa dirinya telah terpilih sebagai vokalis terbaru Dewa 19.

    Kabar bergabunganya penyanyi yang kerap disapa Ello dengan Dewa 19 diumumkan melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (28/2/2022).

    “Saya tidak menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya-karya mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya,” tulis Ello.

    “Untuk keluarga saya @baladewafamilia mohon dukungannya untuk memulai perjalanan hidup saya yang baru bersama kalian,” lanjutnya.

    Dalam postingan itu pun terlihat foto sang vokalis bersama para personil band Dewa 19, termasuk dengan Ahmad Dhani.

    ELLOMarcello Tahitoe (Ello) resmi jadi vokalis baru band Dewa 19. (INSTAGRAM/MARCELLO TAHITOE)

     

    Lahir dari orang tua musisi

    Ello merupakan putra dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution. Sang ayah merupakan musisi dan pengarang lagu berdarah Maluku. Sedangkan ibunya adalah penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat populer pada masanya.

    Pria kelahiran 20 Februari 1983 ini mengawali kariernya dengan merilis album dengan genre pop dan berisi 10 lagu berjudul “Ello” pada 28 Februari 2005.

    Single utama album tersebut berjudul Pergi Untuk Kembali, merupakan sebuah karya lama yang ditulis oleh sang ayah.

    Album tersebut masuk menjadi deretan album terlaris dengan membukukan angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi dan mendapatkan sertifikat Platinum.

    Melalui album debutnya itu, Ello juga berhasil meraih dua penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2005 sebagai Pendatang Baru Terbaru dan Album Terbaik.

    Hingga saat ini, Ello telah mengeluarkan setidaknya 6 album sejak pertama kali muncul di dunia hiburan. Ia mengubah arah bermusiknya pada 2015 dari pop dan R&B menjadi pop rock dan alternatif.

    Sejak mengubah genre, Ello telah mengeluarkan tiga album, yakni “Jalur Alternatif” (2016), “Antistatis” (2019), dan “99” (2020). Ello juga kini tampil dengan menggunakan nama aslinya, Marcello Tahitoe.

    Editor Team

    COMMENT