Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 07 2022

    Rihanna, Jay-Z, Kanye West Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022

    Kawula Muda, sebelumnya Rihanna dinobatkan sebagai musisi terkaya di dunia untuk tahun ini oleh Forbes.

    Penyanyi asal Barbador, Rihanna. (TWITTER/RIHANNA)


    Rihanna masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes tahun ini. Tidak sendiri, Rihanna bersama dengan Jay-Z dan Kanye West mewakili musisi dunia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

    Rihanna menjadi musisi wanita pertama yang masuk dalam daftar tersebut dengan peringkat tertinggi. Pada Agustus 2021, wanita kelahiran 20 Februari 1988 itu dinobatkan sebagai musisi terkaya di dunia untuk tahun ini oleh Forbes.

    Penyanyi berusia 34 tahun itu menempati urutan ke-1.729 dalam daftar tahunan ke-36 dengan kekayaan bersih mencapai 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 24,4 triliun.

    Kekayaan Rihanna didapat tidak hanya sebagai seorang musisi tetapi dari penghasilannya sebagai seorang pengusaha. Sejak 2017, Rihanna telah membuka berbagai usaha yakni lini kecantikan Fenty Beauty serta bisnis pakaian dalam Savage X Fenty. Forbes memperkirakan kekayaan Rihanna sejumlah 1,4 miliar dolar atau sekitar Rp 20,1 triliun berasal dari 50 persen sahamnya di Fenty Beauty.

    Dengan prestasinya ini Rihanna menjadi orang pertama dari Barbados yang pernah masuk dalam daftar Forbes. Pada 2021, Forbes menyebut bahwa Rihanna adalah wanita entertainer terkaya kedua setelah Oprah Winfrey.

    RIHANNARihanna memakai nama aslinya Fenty sebagai nama brand bisnisnya. (INSTAGRAM/BADGILRIRI)

     

    Selain Rihanna, dalam daftar tersebut juga terdapat nama Kanye West dengan jumlah kekayaan yang mencapai 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 28,8 triliun. Bintang hip-hop ini menempati peringkat ke-1.513 berkat kemitraan Yeezy dengan Adidas serta kesepakatan jangka panjang dengan Gap.

    Dalam satu tahun, Kanye West berhasil naik posisi lebih dari 200 peringkat dalam penghitungan Forbes.

    Sedangkan Jay-Z menempati posisi ke-2.076 dengan pendapatan sebesar 1,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 20,1 triliun. Pendapatan Jay-Z didapat dari kerajaan Roc Nation, penjualan TIDAL ke Square pada 2021, serta champagne Armand de Brignac ke LVMH.

    Sementara itu, CEO Tesla, Elon Musk menempati posisi pertama daftar orang terkaya di dunia pada 2022 versi Forbes dengan jumlah kekayaan mencapai 219 miliar dolar AS atau sekitar Rp 3.1 kuadriliun.

    Editor Team

    COMMENT