Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 25 2020

    Lathi Versi Sara atau Dewi Perssik, Mana Favoritmu?

    Kawula Muda, Dewi Persik senandungkan lagu “Lathi” dengan suguhkan penampilan yang sangat indah.

    Penyanyi dangdut Indonesia, Dewi Persik (INSTAGRAM/dewiperssikreal)

    Lagu Lathi pasti tidak lagi asing di telinga pencita musik. Tak hanya di Indonesia, Lathi juga terkenal di mancanegara. Hal ini dibuktikan dari munculnya Weird Genius di Billboard Times Square New York pada Juli 2020.

    Lagu yang dipopulerkan oleh Weird Genius hasil kolaborasi dengan Sara Fajira ini berhasil menduduki peringkat tinggi di berbagai platform musik.

    Di Spotify, Lathi berhasil mencapai #1 Spotify Indonesia Top 50, bahkan bertahan hingga enam pekan lamanya. Selain itu, Lathi juga berhasil mencapai #2 Spotify Viral Top 50 Global dan #1 Spotify Viral Top 50 Indonesia.

    Banyak YouTuber dari berbagai penjuru dunia membuat video reaksi atas Lathi. Hal tersebut membuat MV Lathi hingga kini sudah menembus angka lebih dari 100 juta penonton.

    Kata Lathi yang kemudian dijadikan judul lagu tersebut memiliki makna sebagai ucapan, dan berasal dari bahasa Jawa Kuno.

    Lirik Lathi terinspirasi pengalaman personal yang bisa dialami banyak orang, yakni bercerita toxic relationship yang didominasi kebohongan dan ego.

    Mengusung konsep yang sangat unik, yaitu EDM dan tradisional, membuat banyak penyanyi Indonesia tertarik untuk ikut mengalunkan lagu tersebut, salah satunya adalah Dewi Perssik.

    Belum lama ini, ia memeriahkan acara "Kontes Dangdut Indonesia" 2020 yang tayang di MNC TV dengan menyanyikan lagu Lathi. Artis yang akrab disapa Depe tersebut tampil memukau dengan mengenakan kostum megah didampingi para penari latar.

    Rupanya, penampilan Depe saat menyanyikan lagu Lathi tanpa lipsync menuai banyak pujian dari netizen. Mereka menilai istri Angga Wijaya tersebut membawakan lagu Lathi jauh lebih baik daripada Sara.

    Hal ini berujung viral karena salah satu akun gosip di Instagram, @nyonya_gosip, membuat video komplikasi dan membandingkan penampilan Dewi Perssik dan Sara Fajira.

    Buat kalian yang penasaran seperti apa aksi Dewi Perssik saat membawakan Lathi, cek videonya di bawah ini ya.


    COMMENT