Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2022

    Selain Justin Bieber, Ini Artis yang Alami Gangguan Saraf

    Kawula Muda, ada Billie Eilish sampai Lady Gaga!

    Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Justin Bieber baru saja mengumumkan bahwa dia didiagnosis menderita penyakit gangguan saraf Ramsay Hunt Syndrome yang menyebabkan kelumpuhan di sebagian wajahnya.

    Dalam video yang diunggahnya di Instagram, Justin terlihat tidak dapat menggerakkan setengah wajahnya serta matanya yang tidak berkedip. Penyakit yang menyerang saraf itu diketahui karena disebabkan oleh virus varicella-zoster.

    Karena kondisinya tersebut ia pun harus membatalkan sejumlah konsernya untuk fokus terhadap proses penyembuhan.

    Selain Justin Bieber, ternyata sejumlah artis lainnya juga pernah mengalami penyakit gangguan saraf yang cukup menganggu aktivitas mereka.

    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah artis yang pernah mengalami gangguan saraf.

    Billie Eilish

    BILLIE EILISHBillie Eilish, penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika. (TWITTER)

     

    Penyanyi muda dan berbakat, Billie Eilish ternyata menderita sindrom Tourette yang ia idap sejak masih kecil. Sindrom Tourette adalah kelainan neurologis yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan tics (tremor) berupa gerakan atau suara berulang yang tidak terkendali.

    “Saya ingin meluruskan ini sehingga semua orang bisa berhenti bertingkah konyol. Saya telah didiagnosis Tourette. Saya tidak pernah menyebutkannya di internet karena tidak ada yang mengira saya bodoh, serta fakta bahwa saya tidak pernah ingin orang memikirkan Tourette setiap kali mereka memikirkan saya,” kata Billie melalui Instagram Story.

    Sia

    Sia Kate Isobelle Furler atau yang lebih dikenal dengan nama Sia diketahui menderita penyakit langkah bernama sindrom Ehlers Danlos. Penyakit ini bisa memengaruhi kulit, tulang, sendi, pembuluh darah, dan juga saraf. Kondisinya ini diungkap Sia pada 2019 lalu melalui akun Twitter pribadinya.

    “Hei, saya menderita sakit kronis, penyakit saraf, ehlers danlos dan saya hanya ingin mengatakan kepada Anda yang menderita sakit, baik fisik atau emosional, aku mencintaimu, selalu. Hidup ini sangat sulit. Rasa sakit itu melemahkan semangat, dan Anda tidak sendirian,” tulis Sia.

    Sindrom Ehlers Danlos biasanya membuat penderitanya mengalami hipermobilitas atau tubuh yang super letur dan mampu menyebabkan rasa sakit kronis. Sindrom ini biasanya hanya menyerang satu dari 5 ribu orang di seluruh dunia.

    Lady Gaga

    LADY GAGALady Gaga, musisi dan aktris Amerika. (TWITTER)

     

    Lady Gaga ternyata menderita penyakit Fibromyalgia Syndrome atau FMS. Melansir dari Alodokter FMS adalah penyakit kronis di mana penderitanya akan mengalami rasa sakit di sekujur tubuh. Selain itu, penderitanya akan terasa sakit seperti ditusuk-tusuk, yang disertai gejala lain seperti sakit kepala, sulit konsentrasi, depresi, dan juga kram perut.

    Selain karena faktor keturunan, trauma fisik atau emosional, senyawa kimia di otak yang tak seimbanga, gangguan tidur juga menjadi penyebab penyakit ini.Karena penyakitnya ini, Lady Gaga sempat harus menunda tur Eropa pada 2017 lalu.

    Angelina Jolie

    Pda 2016, Angelina Jolie ternyata pernah menderita penyakit saraf serius yang membuat wajahnya kaku dan tidak simetris. Bintang Maleficent itu didiagnosis menderita penyakit Bells Palsy yaitu gangguan saraf yang membuat penderitanya mengalami kelumpuhan wajah. Namun, wanita kelahiran 1975 ini akhirnya bisa sembuh dari penyakitnya setelah menjalani serangkaian pengobatan.

    Hailey Baldwin

    HAILEY BIEBERModel Amerika Serikat, Hailay Bieber. (INSTAGRAM/HAILEY RHODE BALDWIN BIEBER)

     

    Selain Justin Bieber, sang istri, Hailey Baldwin juga pernah didiagnosis mengalami gejala yang mirip stroke pada Maret 2022. Model berusia 25 tahun itu mengalami stroke iskemik yang disebabkan karena penyumbatan di arteri yang memasok darah ke otak.

    Beruntung, Hailey cepat mendapatkan penanganan di rumah sakit, sehingga ia bisa pulih kembali hanya dalam waktu beberapa jam saja.

    Editor Team

    COMMENT