Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2020

    Selain “What Do I Call You”, Ini 5 Lagu Terbaik Taeyeon SNSD Lainnya yang Bakal Menguras Emosi!

    Kawula Muda, sebagai solois Taeyeon SNSD telah merilis beberapa lagu hits.

    Taeyeon, member Girls Generation yang juga terjun sebagai solois. (TWITTER)

    Sejak debut sebagai anggota SNSD alias Girls’ Generation pada 2007, Taeyeon telah menunjukkan vokalitas yang di atas rata-rata. Sehingga tidaklah mengherankan jika ia akhirnya merilis album solo pada 2015.

    Tahun ini, tepatnya pada 15 Desember 2020, Taeyeon melakukan comeback dengan merilis mini album keempat yang berjudul “What Do I Call You”. Tak butuh lama setelah dirilis, lagu yang juga menjadi title track album, yaitu What Do I Call You, langsung menempati peringkat atas chart musik real time serta di berbagai platform musik seperti Genie dan Bugs.

    Tidak hanya di Korea Selatan, album terbaru Taeyeon tersebut juga berhasil memuncaki chart album iTunes di 18 negara antara lain Indonesia, Arab Saudi, Malaysia, hingga Turki, dan Brazil.

    Selain What Do I Call You, Taeyeon juga memiliki sederet lagu lain yang tak kalah enaknya. Berikut adalah deretan lagu terbaik milik Taeyeon yang bakal menguras emosi ketika mendengar lagu-lagu tersebut.

    I

    Pada 2015, Taeyeon membuat debut solo dengan merilis mini album pertama yang diberi nama “I”, dengan title track album berjudul sama. Lagu bernuansa pop rock yang lembut ini berisi lirik penuh harapan.


    Dengan lirik lagu yang ditulis sendiri, ia mengungkapkan perasaannya tentang bagaimana menjadi diri sendiri dengan cara yang lebih bebas. Lagu ini juga mengajak seseorang untuk berani pindah dari masa yang penuh kesulitan dan membuat frustrasi.

    Blue

    Lagu ini merupakan lagu B-Side yang dirilis bersamaan dengan single pra-rilis Four Seasons dari album Taeyeon yang berjudul “Purpose”. Liriknya yang melankolis mengungkapkan tentang kerinduan seseorang terhadap orang yang sangat dekat, serta rasa sakit karena tidak dapat berada di dekat mereka lagi.

    11:11

    Lagu ini dirilis sebagai single pada November 2016. Lagu yang bergenre pop ballad ini bercerita tentang sebuah kenangan ketika seseorang membuat permohonan bersama dengan mantan kekasih di saat jam menunjukkan angka 11:11.


    Fine

    Fine adalah lagu utama dari full album pertama milik Taeyeon yang berjudul “My Voice”. Album ini dirilis pada 2017. Secara lirik, lagu ini bercerita tentang mengenang sebuah hubungan di masa lalu.

    Dear Me

    Lagu ini menjadi title track dari album “Purpose” versi repackaged yang dirilis pada 2020. Liriknya berbicara tentang mencintai diri sendiri dan sebuah kepercayaan. Serta bersikap baik kepada diri sendiri dan menyadari kekurangan diri.

    Kalau kalian lebih suka lagu Taeyeon yang mana?

    Editor Team

    COMMENT