Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2020

    Setelah Tiga Tahun, Bunga Citra Lestari Akhirnya Rilis Mini Album

    Kawula Muda, yang sudah kangen banget dengan karya-karya BCL pasti lagi pada senang deh.

    Penyanyi Indonesia, Bunga Citra Lestari. (INSTAGRAM/BUNGA CITRA LESTARI)

    Tiga tahun tak merilis album, penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL kembali meramaikan industri musik Tanah Air. BCL mengambil langkah Kembali ke panggung dengan merilis sebuah mini album bertajuk “Live at BCL’s Attic”.

    Mini album yang dirilis secara digital ini menjadi penanda kembalinya BCL ke dunia hiburan. Meluncurkan karya di tengah pandemi, BCL melakukan seluruh proses rekaman mini album di kediamannya.

    “Live at BCL’s Attic” memiliki arti khusus bagi BCL. BCL’s Attic merupakan sebuah ruangan di rumahnya yang selama masa pandemi dialihfungsikan sebagai sarana untuk mencurahkan emosi dan rasa rindunya dalam seni.

    Mini album ini berisikan tiga lagu hit terbaik BCL yang sebelumnya sudah pernah dirilis. Tiga lagu tersebut adalah Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Kucinta Kau.

    Meskipun sudah pernah dirilis, ketiga lagu yang ada dalam mini album “Live at BCL’s Attic” dibawakan berbeda dari versi aslinya.

    Perbedaan terasa pada komposisi dan instrumen musik yang digunakan. Ketiga lagu dibawakan dengan aransemen live yang awalnya dibuat khusus untuk performance BCL pada pertengahan 2020.

    Respons publik yang begitu baik saat versi ini pertama kali dibawakan di showcase “Melangkah Lagi”, membuat BCL memutuskan untuk merilisnya menjadi sebuah mini album. Ketiga lagu dalam mini album BCL sudah dapat dinikmati sejak akhir November di layanan musik streaming.

    Sebelum kembali dengan mini album, BCL merilis lagu berjudul 12 Tahun Terindah sebagai persembahan untuk mendiang suami, Ashraf Sinclair.


    Lirik dalam lagu tersebut ditulis sendiri oleh BCL dengan bantuan musik yang diciptakan oleh Ifa Fachir. Lagu yang dirilis pada Juli 2020 ini pun berhasil menyentuh hati publik.

     Lagu 12 Tahun Terindah menjadi lanjutan dari Memilih Dia yang dirilis BCL setahun lalu. Sejak debut sebagai penyanyi, BCL telah merilis lima album dengan periode 2006 sampai 2017. Selain itu, BCL juga telah meraih sejumlah penghargaan dalam karier bermusiknya.

    Editor Team

    COMMENT