Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 11 2021

    Steve Aoki dan Kreator “Spawn” Siap Rilis Marketplace NFT

    Kawula Muda, sebelum demam NFT melanda ada demam kripto juga

    (Steve Aoki /twiter @steveaoki)

    Musisi Steve Aoki dan kreator Spawn Todd McFarlane bekerja sama untuk meluncurkan OddKey yakni marketplace khusus NFT yang membuat seniman bisa menjual karya digital mereka dan memungkinkan penggemar untuk menjual kembali NFT dengan biaya lebih murah.

    McFarlane menyamakan OddKey dengan Image Comics, penerbit yang ia dirikan pada 1992 yang memungkinkan pencipta untuk tetap mempertahankan hak atas karya mereka dan sebagian besar keuntungan.

    Aoki dan McFarlane akan menjual beragam hasil karya seni NFT mereka melalui OddKey. Para artis yang ingin menjual karya mereka akan menerima persyaratan yang sama seperti McFarlane dan Aoki.

    Sejak 2020, Aoki menjadi salah satu musisi yang getol menggaungkan seni NFT. Pada awal tahun, ia mendekati  McFarlane dan mengajak berkolaborasi untuk menggarap OddKey.

    “Kami mengambil konsep yang sama, dinamika yang sama, program yang sama yang bekerja untuk seniman, pencipta dan membawanya ke panggung baru di mana ini adalah alam liar yang menarik dari wild west, 'Seperti apa masa depan itu?'” kata Aoki pada media.

    Tahun 2021 adalah awal meledaknya seni NFT untuk komik, saat José Delbo menjual karya NFT Wonder Woman senilai 1,85 juta dolar AS atau senilai Rp 26.5 miliar. Hal ini membuat WarnerMedia mengeluarkan NFT resmi untuk DC FanDome.

    Dengan peluncuran OddKey, pengguna juga akan memiliki tempat untuk menjual kembali NFT.  McFarlane berharap akan ada opsi yang terjangkau untuk penggemar dari berbagai tingkat anggaran dana yang mereka miliki.

    “Apakah akan ada kolektor elit yang akan membayar banyak uang untuk barang NFT? Tentu saja. Tetapi ada saatnya orang dapat membeli seharga mungkin 5 dolar AS? Harus ada. Karena mungkin hanya sebanyak itu uang yang mereka miliki untuk mendapatkan benda yang mereka kagumi,” kata McFarlane.

    Editor Team

    COMMENT