Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 10 2020

    Super Junior Umumkan Tunda Rilis Album Baru “The Renaissance”

    Kawula Muda, album ini seharusnya dirilis pada Desember tahun ini.

    Super Junior, musisi K-Pop yang berada dibawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/SUPER JUNIOR)

    Super Junior memberikan pengumuman untuk para penggemar mereka yang biasa disapa ELF. Mereka mengumumkan akan menunda perilisan album terbaru yang berjudul “The Renaissance”. Album yang rencananya dijadwalkan rilis pada Desember 2020 ini diundur hingga tahun depan.

    Penundaan ini disampaikan oleh pihak Label SJ selaku label independen dari Super Junior melalui akun media sosial mereka pada Rabu (9/12/2020).

    “Halo ini Label SJ. Pertama, kami dengan tulus ingin meminta maaf kepada penggemar yang telah menantikan perilisan album terbaru. Album penuh ke-10 Super Junior yang semula dijadwalkan rilis pada Desember, ditunda hingga Januari 2021,” tulis Label SJ.

    SUPER JUNIORSuper Junior rayakan ulang tahun debut ke-15. (TWITTER/ALLKPOP)

     

     Label SJ menyebutkan bahwa alasan penundaan perilisan album tersebut karena ingin lebih meningkatkan kualitas album.

    “Karena ini adalah album penting untuk memperingati 15 tahun Super Junior sejak debut, kami sampai pada kesimpulan untuk membuat album yang lebih lengkap. Jadi, kami meminta pengertian fans,” ujar Label SJ.

    Sebagai gantinya, pihak agensi menyatakan bahwa Super Junior telah menyiapkan beberapa pre-release tracks seperti video klip Raining Spell for Love. Mereka juga telah menyiapkan rencana untuk melakukan promosi setiap pekan dengan menyuguhkan konten baru hingga album tersebut resmi dirilis.

    “The Renaissance” merupakan album ke-10 dari Super Junior setelah 15 tahun berkarya di industri musik K-Pop. Album ini juga menjadi penanda comeback­ mereka setelah sempat merilis album repackage pada awal tahun ini.

    Perilisan “The Renaissance” sebenarnya menjadi salah satu rangkaian dari perayaan ulang tahun debut Super Junior yang ke-15 pada 6 November 2020. Mereka bahkan sempat merilis foto teaser grup yang keren dan elegan.

    Dalam foto tersebut, para member Super Junior telah tampil dalam gaya bernuansa klasik dan mewah, sesuai dengan judul album “The Renaissance”. Pada November 2020, grup ini juga sempat merilis video musik pra-rilis yang berjudul The Melody.

    Walaupun album terbaru mengalami penundaan, ada kabar baik untuk para penggemar Super Junior di Indonesia. Rencananya, grup tersebut dijadwalkan tampil untuk acara ulang tahun Transmedia ke-19 yang berlangsung pada Selasa, 15 Desember 2020.



    Editor Team

    COMMENT