Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 13 2022

    Taika Waititi: Stranger Things Rusak Esensi Musik Kate Bush

    Kalo menurut lo gimana, Kawula Muda?

    Kate Bush - Hounds of Love (spotify)


    Sutradara 'Thor: Love and Thunder', Taika Waititi, mengatakan bahwa 'Stranger Things' telah merusak esensi musik Kate Bush.

    Ia pun mengaku merasa terganggu kala lagu tersebut mendadak populer di kalangan bocah-bocah akibat serial tersebut. Sebelumnya, diketahui bahwa lagu 'Running Up That Hill (A Deal With God)' milik Kate Bush mendadak viral. 

    Tak hanya di kalangan penggemar 'Stranger Things', lagu tersebut pun kerap terdengar di video TikTok yang masuk ke kategori for your page (FYP). 

    “Menurutmu, bagaimana mereka (Stranger Things) merusak Kate Bush? Saya menyukai acara itu, tetapi sebagai seseorang yang merasa memiliki kepemilikan nyata atas musik Kate Bush… saya sungguh terganggu,” tutur Taika Waititi. 

    Ia pun menyesalkan bagaimana para bocah-bocah yang awalnya tidak mendengar Kate Bush secara tiba-tiba langsung menyukai musiknya. 

    “Saya sudah menjadi salah satu penggemar tua menyebalkan yang bilang: ‘bocah-bocah ini tak pernah mendengarkan Kate Bush, mereka cuma mendengarkan satu lagi di sebuah acara TV! Mereka tak tahu Kate Bush! Saya tahu Kate Bush!'” lanjutnya. 

    Diketahui awalnya pun Taika memiliki rencana untuk memasukkan lagu Kate Bush, 'This Woman’s Work' ke dalam salah satu adegan di 'Thor: Love and Thunder'. Namun, hal tersebut batal dilakukan oleh Taika. 

    “Sebelum Stranger Things! Iya, sempat ada beberapa lagu milik Kate Bush yang ingin kuputar di sana,” tutur Waititi dalam wawancaranya dengan NME. 

    Di samping itu, Kate Bush mengaku takjub dan berterima kasih kepada kreator Stranger Things, Duffer bersaudara. Ia mengaku senang karena lagunya dapat banyak pendengar baru. 

    Editor Team

    COMMENT