Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2021

    Tak Peduli Fisiknya Dikomentari, RAMENGVRL Rilis Lagu "I'm Ugly" untuk Patahkan Standar Kecantikan

    Kawula Muda, lo pernah gak nih dikatain karena enggak memenuhi 'standar' kecantikan?

    Cover single "I'm Ugly" yang dirilis 10 September. (INSTAGRAM/RAMENGVRL)

    Kawula Muda, hari ini, Jumat (10/9/2021), rapper asal Indonesia yang kini menjadi salah satu tokoh hip-hop terkemuka di Asia Tenggara, merilis single terbarunya berjudul "I'm Ugly" yang dirilis oleh Asiatic Records melalui Warner Music 

    RAMENGVRL memang tak pernah gagal untuk membuat karya yang catchy dan tentunya bermakna. Lagu "I'm Ugly" hadir dengan perpaduan sempurna gaya yang unik dan irama musik yang mudah diingat.

    Melalui single ini, RAMENGVRL bercerita bagaimana dirinya sering mendapatkan komentar tidak enak akan penampilannya. Namun, dengan kepercayaan diri dan segala talentanya, wanita yang bernama asli Putri Estiani ini bisa membuktikan bahwa dirinya tetap berkembang dan menghasilkan uang.

    RAMENGVRL mengatakan, bahwa lagu ini dibuat untuk mendiamkan orang-orang yang suka menjatuhkan dan mengatakan orang lain jelek atau tidak memenuhi standar masyarakat. "Percayalah, jika kamu berhasil dan sukses melalui usahamu sendiri, maka kamu tidak jelek. BAHKAN, saya lebih suka dibilang jelek sambil menenteng tas Prada daripada menjadi cantik tapi berhutang di sana-sini - Nggak banget! Lagu ini kupersembahkan untuk semua 'Ugly b*tches' di luar sana, yang mungkin tidak memenuhi standar 'kecantikan' masyarakat, tetapi percaya diri, dan terus berkarya hingga sukses."

    "Yes I be ugly and yes you be pretty / but I be evolving and you haters stuck," begitulah potongan lirik lagu itu.

    Lagu ini diproduseri oleh ROMderful (TOBi, Duckwrth, Jean Deaux), beatmaker eksentrik asal Inggris yang saat ini tinggal di Korea. "I'm Ugly" hadir dengan paduan musik hip-hop ala Inggris, dengan nada piano yang suram dan efek synth intergalaksi dengan ketukan keras.

    RAMENGVRL juga menghadirkan video klip yang lagi-lagi sangat imajinatif dan unik. Video klip yang akan premier jam 7 nanti ini memperlihatkan sebuah proses panjang pengeditan kampanye kecantikan yang merusak mental. Pun dalam video klip itu, RAMENGVRL mengubah dirinya demi memenuhi "standar" kecantikan yang diterima masyarakat.

    Video klip ini diketahui dibintangi oleh selebritas Asia seperti Queen WA$ABII (rapper Korea), Tsunari (rapper asal Thailand), dan Jasmine Sokko (artis elektronik Singapura).

    "Saya mengajak beberapa teman yang berpenampilan keren namun tetap memperlihatkan jati dirinya secara nyata, mereka memberikan kecantikan dan juga selera humor. Saya ingin orang mengerti bahwa jika ada yang mengatakan kamu jelek atau mereka mengomentari tubuhmu, wajahmu atau apa pun itu, abaikan mereka. Karena lihatlah kami! Kami selalu menerima komentar-komentar tidak enak seperti itu tetapi pada kenyataannya kami terus menghasilkan uang, dan tetap keren. Ketika mendapat komentar seperti itu, kami cukup menertawakannya dan lanjut bersenang-senang. Standar kecantikan masyarakat itu tidak penting," ungkap RAMENGVRL saat menjelaskan konsep videonya.

    Sudah dengar lagunya, belum, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT