Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 11 2021

    Tak Sabar Ingin Tur ke Asia, keshi Mengaku Habis Menyantap Makanan Indonesia

    Kawula Muda, gimana menurut lo dengan penampilan keshi 'drunk' di HITC kemarin?

    keshi, penyanyi Amerika keturunan Asia. (INSTAGRAM/KESHI)

    Kawula Muda, penyanyi Amerika keturunan Vietnam, keshi, sangat bangga dirinya bisa tampil di Heads in the Clouds, Minggu (7/11/2021).

    Melalui sebuah konferensi pers, keshi menceritakan bagaimana mimpinya bisa terwujud di malam itu. Ia mengaku menjadi salah satu dari dua penyanyi keturunan Vietnam yang mendapat kesempatan untuk perform di pergelaran yang cukup besar.

    "Pada malam itu, setelah HITC selesai, aku makan malam dengan NIKI, bersama juga dengan tunanganku. NIKI adalah orang yang sangat hebat," tuturnya.

    Tak heran jika penggemar —penyanyi yang mampu menggabungkan lo-fi dan pop pada single "SOMEBODY"— bertambah banyak dan berasal dari berbagai negara. Mulai dari Amerika, Indonesia, hingga Korea Selatan.


    "">


    Pun video musik dalam "SOMEBODY" terlihat dikemas dengan unik. Salah satu media pun bertanya, "Pada video klip 'SOMEBODY', ada banyak perempuan dengan konsep yang berbeda. Apa maksud di baliknya?"

    "Sutradaranya memang ingin yang berbeda, karena kebanyakan video klip itu hanya menunjukkan artis yang menyanyi, kan, tapi kini diubah," jawab keshi.

    keshi yang baru bertambah usia pada 4 November lalu itu mengaku selalu memulai membuat lagu untuk diri sendiri. Setelah lagu tersebut berhasil dibuat. Kemudian, baru ia pertimbangkan penggemarnya.

    Para media pun kembali penasaran bagaimana kolaborasinya dengan Jeremy Zucker pada lagu "Sociopath". 

    "Kita enggak nulis bareng. Dia nulis bagiannya, aku tulis bagianku, tapi kita berusaha sama-sama dan menjadikan kolaborasinya jadi memuaskan walaupun jarak jauh. Dia ngirim fail, aku ngirim fail," ungkapnya.

    Penggarapan album baru keshi berlangsung selama 7 bulan

    keshi dalam konferensi pers yang diadakan Rabu (10/11/2021)keshi dalam konferensi pers yang diadakan Rabu (10/11/2021). (Dok. PRAMBORS)

     

    Lagu "SOMEBODY" sendiri merupakan single pertama dari album terbarunya nanti. "Albumnya sudah selesai...tinggal dikasih ke mixer untuk di-edit sedikit," kata keshi.

    Mengaku dikerjakan selama 7 bulan, ia pun belum bisa membocorkan berapa banyak lagu yang ada dalam album tersebut, begitu juga dengan nama album yang akan datang.

    "Di album ini ada tiga produser. Don't get me wrong, aku senang melibatkan orang, tetapi kini aku lebih memilih-milih, karena aku ingin fokus dengan apa yang aku inginkan," tambahnya lagi.

    Tidak sabar dengan karya keshi selanjutnya, saya pun bertanya apakah keshi pernah ke Asia sebelumnya, dan apa yang ingin ia lakukan ketika mengadakan tur ke Asia.

    "Pada usia 13 bulan, aku ke Jepang dua kali. Sempat juga ke Singapure. The trip is very short. Bahkan, aku kemarin makan makanan Indonesia kemarin! Tapi aku lupa namanya. Aku pasti akan ke Indonesia, ke Asia, tunggu saja!" seru keshi.

    Siapa, nih, yang sudah menanti-nantikan konser keshi, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT