Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 16 2022

    Tampil Bareng di BRITs, Ed Sheeran & Bring Me The Horizon Bakal Rilis Versi Kolaborasi “Bad Habits”

    Kawula Muda, "Bad Habits" terdengar berbeda nih di kolaborasi ini!

    Musisi Inggris, Ed Sheeran. (TWITTER/ED SHEERAN)

    Ed Sheeran dan Bring Me The Horizon (BMTH) telah menampilkan pertunjukan luar biasa di panggung BRIT Awards (BRITs) 2022 pada 8 Februari lalu.

    Bintang pop dan band rock yang sama-sama berasal dari Inggris itu membuka ajang penghargaan musik bergengsi dengan berkolaborasi membawakan single hit Ed dari album “=” (Equals), Bad Habits.

    Ed mengawali penampilannya dengan menyanyikan bait pertama sambil bermain gitar. Memasuki verse kedua, BMTH mulai bermain cadas dengan sang vokalis, Oliver (Oli) Sykes, yang menyanyikan lagu tersebut ala rocker.

    Seminggu setelah pertunjukan tersebut, Oli dan Ed mengisyaratkan akan merilis versi studio dari kolaborasi mereka.

    Kabar itu muncul setelah Oli membagikan cuplikan panggilan video FaceTime yang dia lakukan bersama Ed, melalui akun media sosialnya pada Selasa (15/02/2022). Dalam video call tersebut, keduanya membahas tentang penampilan mereka di BRITs.

    Man, pertunjukan kita kemarin benar-benar gila,” kata Ed mengawali obrolan.

    “Ya, itu gila. Aku belum pernah merasakan adrenalinku terpacu seperti itu,” Oli menimpali.

    “Aku juga. Sungguh menyenangkan bisa main gitar elektrik dan bermain rock sekeras itu,” balas Ed, sebelum keduanya menyinggung soal rencana perilisan lagu yang akan datang

    “Ada begitu banyak orang yang meminta versi studio (dari kolaborasi kita)," ujar Oli, yang kemudian dijawab antusias oleh Ed, ”Ya, ya, ya, kita harus mengeluarkannya. Apakah menurutmu kita bisa menyelesaikannya dengan cepat?”

    “Kita akan ajak Jordan (kibordis BMTH) dan teman-teman lain (dari BMTH) di dalamnya dan aku akan masukkan vokalnya. Pastikan bagian akhirnya ada death growl yang bagus,” Ed menambahkan, disambut tawa bersama oleh kedua artis.

    Pekan lalu (10/02/2021), Ed sempat mengungkap bahwa dirinya dan BMTH sebenarnya telah memiliki rencana untuk bekerja bersama di studio. Namun, kerja sama tersebut terkendala oleh pandemi.

    "(Awalnya) aku menghubungi Oli dan kami berencana menulis lagu bersama, tetapi kemudian pandemi terjadi. Dari situ, akhirnya kami saling berhubungan. Aku mengidolakan mereka sejak dulu," ungkap Ed dalam wawancaranya bersama The Daily Star.

    “Anehnya, jenis musik seperti merekalah (metal/rock alternatif) yang aku dengarkan ketika tumbuh dewasa,” lanjutnya.

    Ed menambahkan, jika dirinya membawakan Bad Habits tanpa band rock tersebut, maka hasilnya tidak akan menarik.

    Bad Habits akan sangat jelek kalau aku naik panggung BRITs dan memainkannya secara normal. Lagu itu sebenarnya kan EDM, tapi mereka (BMTH) telah mengambil alih dan mengubahnya menjadi sesuatu yang benar-benar baru. Aku hanya punya ide, ‘Gitar-gitar itu akan membuat lagu itu lebih bagus’,” imbuh pria berusia 30 tahun itu.

    Editor Team

    COMMENT