Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 23 2022

    Taylor Swift Pecahkan Dua Rekor Spotify Berkat “Midnights”!

    Kawula Muda, "Midnights" jadi album paling banyak didengar secara streaming dalam sehari di Spotify.

    Taylor Swift, penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika. (TWITTER/POP CRAVE)


    Taylor Swift kembali membuktikan dirinya sebagai musisi yang paling dinanti dengan karya terbaru. Bersama dengan para penggemarnya yang sering disapa Swifties, penyanyi berusia 32 tahun ini kembali membuat sejarah baru di Spotify.

    Pada Jumat, 21 Oktober 2022, Taylor Swift secara resmi merilis album studio terbaru "Midnights" di berbagai platform online.

    Baru dirilis, album ke-10 milik Taylor Swift ini berhasil memecahkan dua rekor di Spotify. Rekor pertama diraih Taylor Swift dengan “Midnights” yaitu album paling banyak didengar secara streaming dalam sehari di Spotify.

    Rekor yang diraih oleh Taylor ini dicapainya kurang dari 24 jam setelah album itu dirilis dan Taylor menambahkan tujuh lagu tambahan ke tracklist “Midnights”, hanya tiga jam setelah dirilis.

    Hal ini dikabarkan langsung oleh pihak Spotify melalui akun Twitter mereka.

    “Pada Jumat 21 Oktober 2022, Midnights dari Taylor Swift menjadi album paling didengar secara streaming dalam satu hari sepanjang sejarah Spotify,” tulis akun Spotify.

    Unggahan Spotify ini pun langsung mendapatkan respons dari sang penyanyi. Melalui cuitannya, Taylor mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang selalu memberikan dukungan pada dia di setiap karyanya.

    Taylor bahkan tampak sedikit tidak percaya jika ia kembali dapat menorehkan prestasi berkat album terbarunya.

    “Bagaimana saya bisa seberuntung ini, memiliki kalian (penggemar) di luar sana melakukan sesuatu yang tidak terbayangkan? Saya masih tidak menyangka ini bisa terjadi,” ungkap Taylor Swift.

    Rekor yang didapat oleh Taylor ini bahkan melebihi dua album sebelumnya yaitu “Folklore” dan “Red (Taylor’s Version)”.

    “Foklore” menempati peringkat ke-8, sedangkan “Red (Taylor’s Version)” berada di peringkat ke-9 dalam daftar album paling didengar di Spotify dalam satu hari.

    Jumlah streaming yang didapatkan oleh Taylor Swift ini tampaknya lebih dari 183 juta streaming yang sebelumnya dipegang oleh album milik Bad Bunny yaitu “Un Verano Sin Ti”.

    Sebelum Bad Bunny, rekor itu dipegang oleh Drake dengan albumnya yang berjudul “Certified Lover Boy.

    Taylor Swift juga berhasil mempertahankan gelarnya sebagai musisi perempuan dengan album paling banyak didengar secara streaming dalam satu hari di Spotify berkat album “Midnights”.

    Sebelumnya, album “Red (Taylor’s Version)” dan “Folklore” telah mengantar Taylor Swift mendapatkan rekor tersebut.

    “Midnights” menyuguhkan sejumlah unsur mulai percintaan, balas dendam, hingga citra publik melalui lirik-liriknya. Album ini menampilkan sejumlah kolaborator mulai dari Lana Del Rey, Jack Antonoff, pacar lama Taylor Swift Joe Alwyn, hingga Zoe Kravitz.

    “Midnights” menandai proyek pertama Taylor Swift dari materi yang sama sekali baru sejak ia merilis “Evermore” pada 2020, dan pendahulunya “Foklore” yang dirilis lima bulan sebelumnya.

    Congratulations, Taylor Swift!

    Editor Team

    COMMENT