Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2020

    Taylor Swift Samai Prestasi Whitney Houston di Billboard 200, Soal Apa?

    Kawula Muda, Folklore dan Taylor Swift masih jadi penguasa Billboard 200.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Taylor Swift kembali memecahkan rekor di sejarah musik lewat album “Folklore”. Kali ini, pelantun lagu Cardigan  itu berhasil menyamai pencapaian Whitney Houston di tangga album populer, Billboard 200, per 8 September 2020.

    Keduanya sama-sama menghabiskan waktu terlama di posisi nomor satu Billboard 200 sebagai artis perempuan, dengan total 46 minggu untuk masing-masing artis.

    Dirilis pada Juli lalu, “Folklore” telah menduduki puncak tangga musik tersebut selama enam minggu berturut-turut. Ini sekaligus menandai pencapaian “Folklore” sebagai album dengan minggu terlama yang menempati posisi nomor satu, sepanjang 2020.

    Sebelum “Folklore”, tujuh album Taylor Swift lainnya juga telah mencapai posisi teratas dambaan para musisi tersebut. Jika diakumulasikan, seluruh album milik Taylor Swift yang berjumlah delapan buah, telah menghabiskan total 46 minggu di posisi nomor satu Billboard 200.


    Whitney Houston merupakan artis perempuan pertama yang berhasil mencapai prestasi tersebut, lewat “Whitney Houston” (1985, dengan total 14 minggu), “Whitney”(1987, 11 minggu), “The Bodyguard Soundtrack” (1992, 20 minggu), dan “I Look to You” (2009, 1 minggu). 

    Jika minggu depan “Folklore” masih berada di posisi nomor satu, Taylor Swift akan menggantikan Whitney Houston sebagai artis perempuan yang menduduki No 1 Billboard 200 dengan minggu terlama.

    Saat ini, Adele berada di ranking kedua dengan total 34 minggu untuk kategori penyanyi perempuan dengan minggu terlama sebagai penguasa Billboard 200.

    Sementara itu, The Beatles masih memegang rekor keseluruhan, sebagai musisi yang menghabiskan minggu terlama sebagai penghuni posisi teratas Billboard 200, dengan total 132 minggu dari 19 album mereka.

    Editor Team

    COMMENT