Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2022

    Tegaskan Musiknya Beraliran Pop, Danilla Riyadi Rilis Album terbaru, ‘Pop Seblay’

    Jadi setop bilang kalo Danilla itu ‘musik senja’ ya gaess

    Danilla Riyadi rilis album terbaru, Pop Seblay (Dok.DANILLA)

    Musisi Danilla Riyadi baru saja merilis album terbarunya, Pop Seblay yang sudah dapat didengar pada Selasa (22/02/2022) lewat berbagai platform. 

    Adapun kata ‘pop’ pada album tersebut menunjukkan bahwa musiknya beraliran pop, bukan lagu senja, apalagi jazz. 

    Danilla RiyadiDanilla Riyadi rilis album terbaru, Pop Seblay (Dok.DANILLA)

    “Pop adalah lagu yang sebenarnya dari dulu, referensi Danilla,” tutur Danilla pada konferensi persnya pada Senin (21/02/2022) dikutip dari Kompas. 

    Lewat album yang terdiri atas 12 lagu tersebutlah, ia membantah bahwa lagu-lagunya bukan aliran senja. “Karena gue agak muak dengan sebutan Danilla aliran senja, itu satu, karena tidak ada lagu-lagu senja,” jelas Danilla. 

    Jika berbicara tentang instrumen serta alunan nada pada musiknya, tidak sedikit pendengar yang mengatakan ada aliran jazz dalam musiknya. Walaupun begitu, Danilla membantah dengan menyebut tidak mengetahui apa pun tentang jazz. 

    “Kedua, Danilla tuh jazz gitu, no I know nothing about jazz. Atau Danila tuh bossa nova gitu, enggak itu semua cuma elemen yang ada dalam aransemen lagu di album sebelumnya,” tegas Danilla. 

    Pop Seblay membahas mengenai kerinduan musisi kelahiran 90-an tersebut dengan timnya. Terdapat juga beberapa kisah dirinya dengan tim yang menjadi inspirasi lirik lagu-lagi di dalam album tersebut. 

    Sementar itu, terkait nama album, Danilla mengakui tidak pernah membayangkan akan menggunakan kata ‘seblay’ untuk albumnya. 

    “Secara internal satu tim kami selalu misalnya habis makan atau kecapean, makan kena angin, kenyang, ngerokok sembriwing terus rasanya kayak ngantuk, nah itu Seblay,” tambah Danilla.

    Dalam album yang diproduseri secara langsung oleh Danilla tersebut, terlihat adanya beberapa kolaborasi dengan musisi Indonesia hingga pemandu siniar lainnya, mulai dari Teddy Adhitya, Sigit Pramudita, serta Bobby Mandela. 

    Editor Team

    COMMENT