Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 26 2022

    Tepat Satu Tahun Bubar, Daft Punk Rilis Edisi Spesial Anniversary ke-25 untuk Album “Homework”

    Kawula Muda, dalam rekaman barunya, duo EDM asal Prancis itu menampilkan beberapa remix,

    Daft Punk, dikenal memiliki ciri khas mengenakan helm futuristik seperti robot. (TWITTER)

    Tepat satu tahun setelah mengumumkan bubar, Daft Punk kembali dengan merilis edisi deluxe spesial dari album debut mereka, “Homework”, pada Selasa (22/02/2022).

    Edisi baru yang diberi nama “Homework (25th Anniversary Edition)” diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-25 album “Homework” yang pertama kali dirilis pada 20 Januari 1997.

    Dalam rekaman barunya, duo EDM asal Prancis itu menampilkan beberapa remix, seperti remix untuk Around The World oleh DJ Sneak, Todd Terry dan Kenlou, serta remix untuk Revolution 909, Burnin, dan Teachers.

    Bersamaan dengan keluarnya “Homework (25th Anniversary Edition)”, legend musik elektronik itu juga merilis ulang album live pertama mereka, “Alive 1997”, melalui sebuah siaran live streaming. Album live itu menampilkan pertunjukan langsung Daft Punk saat tampil di konser tur Dafttendirektour pada 1997.

    Konser tersebut merupakan momen bersejarah bagi Daft Punk karena saat itu duo yang terdiri dari Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter tampil tanpa helm khas mereka.

    DAFT PUNKDaft Punk, duo elektronik asal Prancis. (TWITTER)

     

    Selama hampir tiga dekade, Daft Punk dikenal sebagai salah satu bintang elektronik paling berpengaruh sepanjang masa. Setelah lebih dari 28 tahun berkarier bersama, mereka memutuskan bubar pada 22 Februari 2021.

    Keputusan itu diumumkan melalui sebuah video perpisahan berdurasi sekitar delapan menit berjudul Epilogue, yang dirilis di YouTube. Klip tersebut menampilkan cuplikan salah satu adegan dari film sci-fi keluaran 2006 yang disutradarai sendiri oleh Daft Punk, Electroma.

    Dalam visual tersebut, Thomas dan Guy-Manuel berjalan bersama di padang pasir sambil mengenakan helm dan jaket kulit, bak robot dari luar angkasa. Namun di tengah perjalanan, salah satu di antara mereka memutuskan berhenti dan meminta bantuan temannya untuk menghancurkan dirinya sendiri.

    Setelah video tersebut rilis, juru bicara Daft Punk yaitu Kathryn Frazier mengonfirmasi bahwa duo tersebut telah bubar, namun tidak menjelaskan alasan di baliknya.

    Meski tak lagi berjalan bersama, teman DJ sekaligus kolaborator Daft Punk bernama Todd Edwards mengatakan bahwa Thomas dan Guy-Manuel masih tetap aktif bermusik secara terpisah.

    Dengarkan “Homework (25th Anniversary Edition)” berikut ini:

    "">


    Editor Team

    COMMENT